Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli BenQ gaming Monitor

Bagi Anda para gamer, membeli sebuah monitorm tentunya tidak boleh sembarangan. Anda harus hati-hati memilih sebuah monitor, agar penampilan game yang Anda mainkan terasa lebih hidup, dan pastinya...

77 0
77 0

Bagi Anda para gamer, membeli sebuah monitorm tentunya tidak boleh sembarangan. Anda harus hati-hati memilih sebuah monitor, agar penampilan game yang Anda mainkan terasa lebih hidup, dan pastinya membuat penampilan permainan jadi semakin menarik.

BenQ adalah salah satu produsen perangkat keras yang juga memberikan aneka gaming monitor, atau BenQ gaming monitor, untuk Anda para Gamers. Anda tidak perlu khawatir mengenai performa monitor dari BenQ ini, produsen yang satu ini selalu memberikan performa yang terbaik di bidangnya. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui dan pelajari ketika membeli sebuah monitor gaming dari BenQ tersebut, antara lain :

  1. Memperhatikan ukuran layar

    Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah, ukuran layar yang akan Anda gunakan. BenQ gaming monitor, terdiri atas beberapa inch, Anda sebagai pengguna, harus dapat menentukan dengan baik, ukuran layar yang tepat untuk dapat menampilkan game yang lebih baik. Ukuran layar monitor yang ditawarkan oleh BenQ ini cukup beragam, mulai dari 21,5 inch, hingga 27 inch. Semakin besar ukuran layar, tentunya performa game yang akan ditampilkan akan semakin leluasa.

  2. Memperhatikan resolusi dan penampilan warna

    Selain memperhatikan ukuran layar, Anda juga perlu memperhatikan resolusi yang digunakan untuk monitor tersebut. Hal seperti ini penting, untuk dapat menampilan gambar game yang lebih baik. Ukuran resolusi layar yang diberikan oleh Benq ini juga cukup beragam, ada yang berukuran 1920 x 1080, 2560 x 1440, dll. Pilih resolusi yang dianggap paling tepat.

  3. Memperhatikan audio / video input / output

    Memperhatikan audio / video input / output yang disediakan oleh BenQ gaming monitor ini juga penting untuk Anda perhatikan. Disini Anda dapat mempelajari frequesi yang dihasilkan, video bandwith, output connector, dan hal lainnya. Pelajari hal-hal seperti ini, untuk dapat menentukan jenis monitor yang paling tepat. Karena hal ini berkaitan langsung dengan sistem suara yang dihasilkan oleh layar tersebut.

  4. Memperhatikan sertifikasi produk

    Penting juga untuk mengetahui sertifikasi produk yang tepat untuk layar monitor tersebut. Ada beberapa monitor yang hanya support dengan jenis windows tertentu, dan ada juga beberapa monitor yang support dengan aneka jenis windows. Untuk itu perhatikan monitor yang hendak dipilih, dan sesuaikan dengan sistem windows yang digunakan.

  5. Memperhatikan konsumsi listrik yang digunakan

    Masing-masing jenis layar, mempunyai konsumsi listrik yang berbeda-beda, ada yang hanya menggunakan 23.2 watt, 27 watt, 65 watt, dll. Untuk memilih jenis layar yang tepat, sebaiknya hitung dengan baik, total konsumsi listrik yang dibutuhkan untuk menghidupkan seperangkat komputer, antara lain PC dan juga layar monitor. Dengan demikian Anda akan mengetahui total konsumsi listrik, dan dapat memperkirakan, apakah daya listrik yang ada di rumah cukup aman, ketika menggunakan monitor dari BenQ tersebut, atau tidak.

  6. Memperhatikan fitur lain yang disediakan

    Selain aneka hal yang telah disebutkan di atas, masing-masing jenis monitor gaming, juga mempunyai kelebihannya masing-masing atau fitur yang sengaja dimasukkan ke dalam jenis monitor tertentu. Pelajari hal ini dengan baik, dan pilih monitor yang dianggap paling tepat, untuk genis game yang hendak Anda mainkan.

  7. Perhatikan budget yang Anda miliki

    Terakhir adalah memastikan budget yang Anda miliki sesuai dan pas untuk membeli monitor BenQ tersebut. Dengan demikian, Anda akan memperoleh BenQ gaming monitor yang tepat, dengan budget yang juga tepat.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas