Windows 10 Sudah Mencapai 400 Juta Instalasi

Microsoft mengumumkan bahwa hingga saat ini Windows 10 sudah terinstal pada lebih dari 400 juta perangkat komputer. Butuh waktu 14 bulan bagi Microsoft untuk mencapai angka tersebut semenjak...

319 0
319 0

Microsoft mengumumkan bahwa hingga saat ini Windows 10 sudah terinstal pada lebih dari 400 juta perangkat komputer. Butuh waktu 14 bulan bagi Microsoft untuk mencapai angka tersebut semenjak Windows 10 dirilis.

Dalam kurun waktu 4 pekan pertama Windows 10 terintal pada 75 juta PC, lalu mencapai angka 110 juta setelah melalui 10 pekan, lalu mencapai angka 200 juta setelah 6 bulan, dan seterusnya hingga 400 juta setelah 14 bulan. Pada awalnya Microsoft menargetkan 1 milyar perangkat Windows 10 dalam rentang waktu 2 hingga 3 tahun namun baru-baru ini Microsoft membatalkan target tersebut.

Grafik perkembangan adaptasi sistem operasi Windows tersebut menunjukkan bahwa Windows 10 jauh lebih pesat perkembangannya dibanding Windows 7 dan Windows 8. Adaptasi Windows 10 mencapai 400 juta perangkat dalam waktu 7 bulan lebih cepat dibanding Windows 7 menurut laporan Venturebeat.

Pesatnya perkembangan adaptasi Windows 10 dibanding versi sebelumnya bisa dibilang hal yang wajar mengingat sistem operasi tercanggih besutan Microsoft tersebut sempat diberikan secara gratis oleh Microsoft pada tahun pertama sebagai upgrade bagi pengguna Windows 8.1 dan Windows 7. Faktor berikutnya yaitu Windows 10 Mobile, Xbox One, Surface Hub, dan Hololens juga terhitung karena Microsoft sudah mengintegrasikan seluruh sistem operasi pada berbagai jenis perangkat.

Windows 10 sendiri saat ini dibangun dengan pendekatan yang berbeda dibanding versi windows sebelumnya. Windows sebelumnya mendapatkan update secara berkala hanya berupa perbaikan dan bug fix, namun dimulai dari Windows 10 Microsoft juga akan membuat update berupa fitur baru bahkan redesain tampilan. Update versi WIndows terbaru saat ini yaitu Windows 10 Anniversary Update yang baru dirilis bulan lalu.

 

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas