Windows 10 Mobile Akan Memiliki Kemampuan Multi-Window Pada Continuum

Microsoft menguji berbagai fitur baru untuk Windows 10 Mobile Redstone 2 pada event Microsoft Ignite 2016. Namun versi build terbaru tersebut tidak banyak memiliki fitur baru yang bombastis....

316 0
316 0

Microsoft menguji berbagai fitur baru untuk Windows 10 Mobile Redstone 2 pada event Microsoft Ignite 2016. Namun versi build terbaru tersebut tidak banyak memiliki fitur baru yang bombastis. Walau selama ini Microsoft secara berkala mengupdate Windows 10 Mobile untuk memperbaiki kestabilan dan performa, namun ke depannya Microsoft akan memberikan fokus dan perhatian lebih pada pengembangannya.

Salah satu perubahan yang akan diberlakukan pada Windows 10 Mobile adalah fitur baru pada Continuum for phone. Windows 10 Mobile 2 Redstone sendiri akan memiliki beberapa fitur baru diantaranya dukungan multi-window pada Continuum. Continuum sendiri merupakan komputasi mobile versi baru dari Microsoft. Selain perbaikan jendela notifikasi, Continuum baru ini nantinya juga akan bisa digunakan ketika perangkat smartphone dalam kondisi terkunci.

Pada event Microsoft Ignite 2016, mereka mendemonstrasikan multi-window pada Windows 10 Mobile. Fitur Multi-window pada Continuum ini nantinya akan memberikan pengalaman komputasi ala PC via perangkat smartphone sebagaimana yang pernah Microsoft janjikan dan demonstrasikan sebelumnya. Para pengguna Windows 10 Mobile akan mampu menjalankan berbagai jendela aplikasi sekaligus secara bersamaan sebagaimana pada PC, resize jendela aplikasi, dan men-drag jendela aplikasi ke kiri untuk menyembunyikannya.

Dibandingkan dengan kemampuan Continuum yang ada saat ini, fitur baru tersebut akan memberikan kemampuan multi-tasking hingga setara dengan sistem operasi PC. Microsoft benar-benar fokus pada “Kemampuan dan pengalaman ala PC” pada Windows 10 Mobile pada event Ignite.

Selama ini para banyak kritik dilayangkan dari para pengguna dan media mengenai Microsoft yang hanya memberi perhatian pada sistem operasi PC dan terkesan menganaktirikan sistem operasi mobile sehingga teknologi Windows 10 Mobile terbelakang dibanding Windows 10 untuk PC. Pada Windows 10 Mobile Redstone 2 yang akan rilis pada 2017 ini raksasa software tersebut mulai mengubah pola lama tersebut, mereka lebih fokus dan memberi perhatian besar terhadap pengembangan Continuum pada Windows 10 Mobile. Diharapkan ke depannya Microsoft membangun dan mengembangkan sistem operasi mobile secara beriringan layaknya PC, dengan demikian akan memberikan perlawanan pada segmen yang selama ini dikuasai duopoli Google Android dan Apple IOS.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas