Microsoft Akan Menambahkan Fitur Game Mode Pada Windows 10 Untuk Memaksimalkan Pengalaman Gaming

Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar bahwa Microsoft sedang membangun Game Mode baru untuk Windows 10. Saat ini bersamaan dengan rilisnya Windows 10 build 15007, Microsoft mulai menambahkan beberapa fitur...

210 0
210 0

Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar bahwa Microsoft sedang membangun Game Mode baru untuk Windows 10. Saat ini bersamaan dengan rilisnya Windows 10 build 15007, Microsoft mulai menambahkan beberapa fitur gaming pada Windows 10, termasuk diantaranya Game Mode. Game Mode pada dasarnya akan membuat PC anda mengutamakan untuk meningkatkan kualitas game.

Pada Windows 10 build 15007, setelan baru Game Mode sudah muncul pada panel Game DVR yang dapat anda akses dengan menekan tombol Windows + G. Dari panel Game DVR, maka akan terlihat opsi baru Game Mode pada menu setting.  untuk saat ini, anda dapat mengaktifkan Game Mode secara manual untuk game yang sedang anda mainkan, akan tetapi masih belum diketahui apakah Game Mode benar-benar bekerja mengingat Microsoft belum mengumumkannya.

Selain Game Mode, Microsoft juga memperkenalkan fitur Game Broadcasting pada Windows 10 build 15007. Sebagaimana anda lihat pada gambar di bawah terdapat ikon broadcasting baru pada panel game DVR yang memungkinkan anda untuk menyiarkan streaming game yang anda mainkan via Beam, sebuah layanan game streaming semacam Twitch yang diakuisisi Microsoft tahun lalu, namun masih belum bisa digunakan pada saat ini.

Patut digarisbawahi juga bahwasanya Microsoft akan menambahkan bagian khusus untuk seluruh setting yang berkaitan dengan game pada Windows 10 nantinya, dimana pengguna akan mampu mengkonfigurasi setting yang terkait dengan Game DVR, Game Broadcasting, Game Mode, dan lain sebagainya.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas