Western Digital Merilis WD Black PCIe SSD Yang Ekonomis Di Kelasnya

Western Digital mengumumkan WD Black PCIe SSD, SSD PCIe pertama besutan WD untuk kelas mainstream. WD Green dan WD Blue sudah mendahuluinya ke pasaran beberapa bulan sebelumnya yang...

300 0
300 0

Western Digital mengumumkan WD Black PCIe SSD, SSD PCIe pertama besutan WD untuk kelas mainstream. WD Green dan WD Blue sudah mendahuluinya ke pasaran beberapa bulan sebelumnya yang merupakan update dari produk SSD SanDisk. WD Black adalah produk yang benar-benar baru dan menyasar pasar SSD M.2 kelas ekonomis, tidak menyasar kelas high performance. WD Black akan tersedia dua pilihan kapasitas, 256GB dan 512GB yang masing-masing dibanderol seharga USD 109 dan 199 dimana ini termasuk yang termurah diantara produk SSD M.2 PCIe.  SSD ini menggunakan kontroler Marvell 88SS1093 yang diapsangkan dengan chip 15nm TLC NAND.

Jaminan ketahanan tulis data WD Black mencapai 80 TB untuk 256GB dan 160 TB untuk 512GB, dimana jumlah ini yang termasuk rendah di kelasnya. Namun WD memberi jaminan garansi 5 tahun dan 1,75 Jam MTTF (Mean Time To Failure).

WD Black tidak dilengkapi heatspreader, namun Western Digital menanamkan firmware yang dilengkapi algoritma pengatur daya dan temperatur yang diklaim mampu menghasilkan performa yang stabil dan konsumsi daya rendah, WD Black dirancang untuk beroperasi pada suhu hingga 70°C yang relatif rendah dibanding produk SSD PCIe lain, sebagai contoh OCZ RD400 mampu digenjot hingga suhu operasi sekitar 80°C.

Western Digital WD Black SSD PCIe akan dipasarkan pada pertengahan 2017. Kapan WD Black PCIe SSD masuk ke Indonesia? Info selengkapnya dapat mengkontak distributor resmi.

 

 

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas