Toshiba Memperkenalkan SSD NVMe Super Kecil, Seri BG Ultra Mobile

Smaller is Better, adalah prinsip yang populer digunakan pada industri SSD belakangan ini. Semakin kecil ukuran chip memori, maka semakin banyak pula kapasitas yang bisa dijejalkan pada perangkat simpan...

249 0
249 0

Smaller is Better, adalah prinsip yang populer digunakan pada industri SSD belakangan ini. Semakin kecil ukuran chip memori, maka semakin banyak pula kapasitas yang bisa dijejalkan pada perangkat simpan data. Prinsip “Smaller is Better” sangat ditekankan pada produk SSD Toshiba terbaru yang dipamerkan pada event CES kali ini, Toshiba seri BG.

Toshiba SSD seri BG Ultra Mobile berukuran hampir sekecil kartu memori SD card, namun menggunakan standar M.2. SSD mini ini berkapasitas hingga 512 GB dengan performa sekencang NVMe pada umumnya, namun Toshiba masih belum memberikan detail mengenai performanya. Namun teknologi memori terbaru nantinya akan mampu menjejali kapasitas hingga 1 TB dengan ukuran tersebut.

Toshiba BG Ultra Mobile hanya berdimensi 2×1,6 sentimeter saja, terkecil di kelasnya. Chip flash memori yang digunakan adalah Toshiba BiCS berteknologi TLC (Three Level Cell). Port interfacenya menggunakan PCIe Gen 3×2 dengan protokol NVMe 1.2. Walau SSD ini didesain untuk segmen tablet dan notebook tipis, namun tidak menutup kemungkinan bisa digunakan pada PC desktop.

Informasi terkait produk SSD Toshiba di Indonesia dapat diperolah melalui distributor resmi.

Sumber

 

 

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas