Tips Tepat Amankan PC Gaming Dengan VGA GEFORCE GTX 1080 TI Dan PSU B3 Dari EVGA

EVGA merupakan sebuah brand yang sudah dikenal oleh para gamers dan kerap kali menghadirkan komponen-komponen hardware kelas premium untuk memanjakan pencinta game di seluruh dunia, dua diantaranya ialah...

132 0
132 0

EVGA merupakan sebuah brand yang sudah dikenal oleh para gamers dan kerap kali menghadirkan komponen-komponen hardware kelas premium untuk memanjakan pencinta game di seluruh dunia, dua diantaranya ialah merilis VGA dan PSU dengan kualitas terbaik. Bagi para pencinta game, tentunya tidak asing dengan brand EVGA. Meskipun termasuk hardware yang sulit ditemukan karena keterbatasan distributor, para gamers tetap menunggu dengan setia perilisan EVGA dengan berbagai fitur menakjubkan. Saat ini, distributor EVGA telah hadir di Indonesia dan hal ini wajib disyukuri oleh para pencinta game di tanah air tentunya silahkan cek disini. Beberapa waktu lalu, EVGA kembali mengumbar keunggulannya dengan merilis VGA GEFORCE GTX 1080 TI dan PSU B3. Hardware ini hadir dengan berbagai fitur menakjubkan yang sangat berguna untuk PC Gaming di perangkat komputer anda.

Sistem Liquid Cooling Dan Sensor Termal Pada VGA GEFORCE GTX 1080 TI

EVGA menghadirkan VGA GEFORCE GTX 1080 TI dengan model yang sangat bervariasi. Hadir dengan 7 model yang dilengkapi dengan sistem pendingin liquid cooling, pencinta game akan semakin betah menggunakan hardware ini untuk menunjang berbagai permainannya. Penggunaan sistem liquid cooling pada hardware ini sangat dibutuhkan guna memantau suhu yang dihasilkan oleh VGA card agar tetap dingin.

VGA card GEFORCE GTX 1080 TI juga dilengkapi dengan sensor termal yang berfungsi sebagai pengatur sistem pendinginan yang diinginkan. Bahkan terdapat 9 sensor yang dipasang pada VGA card EVGA GeForce GTX 1080 Ti yang dilengkapi dengan Memory Control Unit (MCU) yang dipasang pada PCB. Proses pemantauan suhu akan lebih mudah dikarenakan VGA card ini menyediakan Precision XOC EVGA pada 9 sensor secara real time. Meskipun tidak ada yang mampu menjamin terjadinya overclocking, EVGA yakin dan berpendapat jika penggunaan sistem liquid cooling dan sensor termal mampu membantu menurunkan temperatur GPU sehingga perangkat komputer tetap aman dari kerusakan. VGA card GEFORCE GTX 1080 TI dibandrol dengan harga yang fantastis, yaitu sekitar $ 810. Harga fantantis ini sebanding dengan kualitas dan berbagai fitur menarik dan terbaik yang bisa anda dapatkan.

Fitur Full Modular Pada PSU B3 Kelas Mainstream

Selain merilis VGA, EVGA juga dikenal sebagai brand yang produktif menghadirkan Power Suply Unit atau PSU sebagai hardware penting dalam perakitan sebuah perangkat. PSU sangat penting untuk menunjang aktivitas di perangkat komputer anda agar semua komponen pada perangkat komputer tetap awet dan baik untuk kegiatan PC Gaming. Perakitan komputer untuk gaming high end sangat membutuhkan Power Suply dengan kualitas kelas atas pula. Sehingga dalam memilih PSU unyuk PC Gaming, anda harus sangat berhati-hati agar terhindar dari semua kesalahan yang berakibat fatal terhadap perangkat komputer anda.

Produk PSU B3 merupakan generasi penerus dari produk PSU B2 yang dirilis beberapa waktu lalu oleh EVGA. PSU B3 diposisikan diantara keluarga Andyson OEM dengan pemakaian platform miliknya sendiri dengan desain dari Super Flower berstandar 80 Bronze. PSU B3 mempunyai kapasitas daya minimal 450W dengan varian tertinggi 850W, kapasitas daya PSU B3 menyasar ke segmen mainstream dan ekonomis. Salah satu keunggulan dari PSU B3 ialah terdapat fitur full modular yang sangat jarang ditemukan dan digunakan pada PSU kelas mainstream. PSU B3 juga dilengkapi dengan teknologi Hydro Dynamic Bearing (HDB) dan mode ECO yang membantu mendinginkan PSU secara otomatis. Saat beban listrik kecil, maka kipas pendingin ini akan mati sehingga PSU bisa beroperasi dalam mode senyap. Selain itu, EVGA bahkan juga memberikan jaminan garansi selama 5 tahun untuk kerusakan pada PSU kelas mainstream ini. Untuk harganya, PSU B3 yang berkapasitas daya 450W biasa dibanderol dengan harga USD 40 dan berdasarkan versi PSU B3.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas