Tips Ringkas Memaksimalkan Performa GEFORCE GTX 1080 Ti

Dalam prakteknya, NVIDIA GEFORCE GTX 1080 Ti memiliki banyak keunggulan yang dijamin lebih unggul dibanding seri pendahulunya. Selain performa gambar yang lebih halus dan performa komputasi yang powerful. Teknologi...

176 0
176 0

Dalam prakteknya, NVIDIA GEFORCE GTX 1080 Ti memiliki banyak keunggulan yang dijamin lebih unggul dibanding seri pendahulunya. Selain performa gambar yang lebih halus dan performa komputasi yang powerful. Teknologi GPU yang satu ini memberikan daya yang lebih besar dengan efisiensi daya yang lebih tinggi, sehingga permainan terasa lebih maksimal namun tidak menguras daya. Namun demikian, untuk bisa memaksimalkan performa GPU, tetap ada yang harus Anda lakukan.

Kapasitas Sistem PC

Jika Anda ingin game 3D yang dimainkan sempurna, pastikan bahwa kapasitas CPU PC yang Anda gunakan bisa bekerja berdampingan dengan GPU GeForce GTX sepenuhnya. Untuk masalah ini, akan lebih baik jika Anda merakit sendiri CPU yang digunakan dengan spesifikasi, seperti:

  • Kapasitas RAM yang direkomendasikan adalah 16 GB atau lebih untuk mendapatkan pengalaman gaming 4K secara maksimal.
  • Dukungan storage yang besar untuk memaksimalkan sistem gaming sehingga dapat menyimpan game dalam jumlah besar mengungat game-game sekarang membutuhkan space hingga hampir 100 GB sekali instal.
  • Minimum prosessor yang digunakan adalah Intel Core i5 atau AMD yang sekelas dengan software aplikasi tambahan yang mendukung permainan dalam game.
  • Anda bisa menggunakan versi Windows 10 untuk memaksimalkan performa DX12.

GeForce training

Ketika Anda ingin meningkatkan performa yang dimiliki GeForce seri GTX 1080 Ti dalam permainan 3D, Anda bisa mencoba mempelajari beragam training yang bisa didownload atau dibaca melalui website resminya. Anda bisa mengklasifikasikan latihan yang diinginkan sesuai standar kelemahan Anda. Sampai saat ini, ada beragam pelatihan yang bisa dipelajari, seperti:

  • Apprentice
    Ada beragam pelatihan yang bisa dimanfaatkan oleh pemula maupun ahli gamers di pelatihan apprentice. Pelatihan yang disediakan umumnya berkaitan dengan pengoptimalan fungsi program yang ada dalam PC untuk membuat tampilan gambar game yang dihasilkan GPU menjadi semakin tajam dan berkualitas. Anda juga bisa mengetahui indikator ketika ada masalah dengan GPU maupun CPU yang Anda gunakan karena bermain game terlalu lama.
  • Technician basic
    Ketika Anda tidak terlalu paham bagaimana menstabilkan fungsi GTX 1080Ti yang digunakan untuk memainkan game berat, Anda bisa mencari pelatihan di bidang technician. Disini, Anda bisa menemukan metode yang tepat untuk memperbaiki grafik game yang crash dengan program lain di komputer atau masalah lain yang bisa mengganggu tampilan suara maupun grafik game.
  • Expert mode
    Ketika Anda tergolong pecinta game yang sangat ahli dalam bermain game, tambah kemampuan game yang dimiliki dengan mengumpulkan informasi training expert mode. Ketika Anda bermain game action atau thriller dengan GTX 1080Ti, tentu Anda akan merasakan sensasi bermain yang luar biasa saat Anda bisa mengakses game dengan beberapa monitor. Hal ini bisa dilakukan dengan menyetarakan beberapa sistem yang ada di CPU dan GPU, sehingga Anda bisa bermain layaknya profesional. Selain itu, ada tutorial yang bisa Anda pelajari tentang double motherboard skirt maupun editing rig. Dengan berbagai peningkatan performa GEFORCE GTX 1080 Ti yang bisa dipelajari, tentunya permainan game yang dilakukan terasa lebih menyenangkan.
In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas