Tips Membeli Flash Drive Toshiba yang Tepat

Untuk Anda yang saat ini ingin membeli flash dive, terutama Flash drive Toshiba, ada baiknya jika Anda memperhatikan ulasan berikut ini. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan...

20 0
20 0

Untuk Anda yang saat ini ingin membeli flash dive, terutama Flash drive Toshiba, ada baiknya jika Anda memperhatikan ulasan berikut ini. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika hendak membeli Flash drive seperti ini. Salah membeli, tentunya berakibat pada ketidak nyamanan Anda ketika menggunakan perangkat tersebut. Adapun beberapa hal yang perlu Anda perhatikan antara lain :

  1. Perhatikan kapasitas penyimpanan produk

    Hal pertama yang perlu Anda perhatikan ketika membeli Flash drive adalah berapa kapasitas penyimpanan yang Anda butuhkan saat ini. Flash drive Toshiba ini mempunyai beberapa kapasitas penyimpaan, yang pastinya dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Adapun kapasitas yang disediakan oleh Toshiba ini antara lain 8 GB, 16 GB, 32 GB, 64 GB, dan terakhir adalah 128 GB.

  2. Perhatikan kemampuan flash drive tersebut

    Hal berikutnya yang perlu Anda perhatikan adalah kemampuan flash tersebut. Yang dimaksud kemampuan disini adalah kemampuan memnbaca data dan kemampuan menulis / menyalin data yang ada. Hal seperti ini penting untuk Anda perhatikan, agar Anda tidak kesulitan dalam memindahkan data atau menyimpan data pada flash drive tersebut.
    Flash drive yang dimiliki oleh Toshiba ini mempunyai kemampuan membaca dan menulis yang cukup beragam, hal ini tergantung kapasitas penyimpanan data itu sendiri. Untuk kecepatan membaca file, minimalnya 70 MB / S, sedangkan maksimalnya 222 MB / S. Untuk kecepatan menulis file, minimalnya 10 MB / S, sedangkan maksimalnya 205 MB / S.
    Sebagai contoh : untuk Flash drive dengan memori 32 GB, mempunyai kecepatan membaca sekitar lebih dari 95 MB / s, dan kecepatan menulis sekitar lebih adri 80 MB / S.

  3. Perhatikan ukuran USB Stick yang Anda miliki / butuhkan

    Hal berikutnya yang perlu Anda perhatikan disini adalah ukuran USB stick yang Anda miliki atau Anda butuhkan. Toshiba sendiri memiliki 3 macam USB Stick, antara lain 2.0 USB, 3.0 USB dan mini USB. Masing-masing USB mempunyai fungsinya masing-masing.

  4. Perhatikan dimana Anda akan membeli Flash drive tersebut

    Selain kedua hal tersebut di atas, hal berikutnya yang juga perlu Anda perhatikan disini adalah memperhatikan dimana Anda akan membeli Flash drive tersebut. Saat ini membeli Flash drive memang tidak sulit, karena produk yang satu ini sudah beredar secara luas. Namun yang sebaiknya Anda lakukan, belilah Flash drive ini di tempat yang resmi, seperti toko perlengkapan komputer, gerai Toshiba, dll.
    Apabila Anda membelinya secara online, sebaiknya perhatikan penyedia toko tersebut, ada baiknya jika Anda memilih penyedia / toko yang terpercaya.

  5. Pastika produk yang Anda beli asli

    Anda juga pelru memastikan keaslian dari produk yang hendak Anda beli tersebut. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika membeli Flash drive Toshiba yang asli, seperti adanya logo hologram Toshiba dan user manual, dalam kemasan produk. Serial number yang berwarna abu-abu muda di label bagian atas, tidak adanya ukiran apapun di bagian kepala USB, kecepatan membaca dan menulis sesuai dengan keterangan yang berlaku, packing Toshiba yang asli berwarna putih gading, dan yang pasti, produk Flash drive ini dibuat oleh Toshiba, bukan oleh yang lainnya.
    Dengan memperhatikan hal-hal seperti ini, Anda tidak perlu merasa ragu, ketika memilih jenis Flash drive Toshiba yang tepat, dan pastinya sesuai dengan kebutuhkan.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas