Tablet ZenPad ASUS 3S 8.0 Untuk Kelas Menengah

Tablet masih menjadi salah satu gadget dengan prioritas penggunaan yang lebih spesifik. Oleh karena itu, beberapa perusahaan besar termasuk ASUS masih merilis keluaran tablet terbaru yang spesifikasinya disesuaikan...

33 0
33 0

Tablet masih menjadi salah satu gadget dengan prioritas penggunaan yang lebih spesifik. Oleh karena itu, beberapa perusahaan besar termasuk ASUS masih merilis keluaran tablet terbaru yang spesifikasinya disesuaikan tren dan kebutuhan di zaman sekarang. Pada ajang Computex tahun ini di Taiwan, perusahaan merilis ZenPad 3S 8.0.

Seri ini sebetulnya adalah generasi lanjutan dari sebelumnya yaitu ZenPad 3 8.0. Dihadirkan dalam model number Z58KL dan sekilas masih menyerupai versi terdahulunya. Namun sudah pasti ada pengembangan spesifikasi terbaru sesuai tuntutan pasar sekaligus eksplorasi beberapa fitur yang bakal memuaskan konsumen.

Spesifikasi ZenPad 3S 8.0

Dirilis sebagai gadget untuk spesifikasi kelas menengah, ZenPad 3S 8.0 tampil lebih segar dengan menggunakan chipset Snapdragon 652. Penggunaan RAM-nya pun lebih besar yaitu 4GB. Memory RAM yang lebih besar ini akan membantu mengoptimalkan kinerja pada tablet yang biasanya cenderung lebih intensif dibandingkan smartphone. Proses multitasking dari beberapa aplikasi tak akan menyebabkan gangguan atau menghambat loading yang biasanya sampai menimbulkan lag atau hang.

( sumber : androidauthority )

( sumber : androidauthority )

Ada dua pilihan memory internal yang bisa dipilih. Terdiri dari 32 GB dan 64 GB. Hal itu menunjukkan bahwa ada peningkatan yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Karena versi pendahulu dirilis cuma dengan dua pilihan memory internal masing-masing 16 GB dan 32 GB. Kapasitas memory internal yang lebih besar memungkinkan proses kinerja yang jauh lebih optimal. Pengguna bisa menyimpan data dan aplikasi sebanyak-banyaknya tanpa khawatir apakah bakal menyita ruang yang lebih besar dan berdampak pada kenyamanan.

Dari segi bentuk dan ukuran, ZenPad 3S 8.0 tampak menonjol pula dibandingkan pendahulunya. Ukuran layarnya sebesar 7.9 inchi dengan resolusi 1.536 x 2.048 piksel. Bakal jauh lebih memuaskan untuk mengeksplorasi layar dan memuaskan dari konsep hiburan. Bagi sebagian orang mungkin kurang merasa nyaman memegang gadget berukuran lebar. Tetapi yang namanya tablet pasti harus dirancang dan bisa digunakan secara optimal. Oleh sebab itu, perusahaan merilis seri ini dengan jaminan memuaskan dari ukuran layar yang lebih mantap.

Dengan layar yang lebih lebar bisa memudahkan pengguna untuk melakukan beberapa pekerjaan yang butuh resolusi lebih tajam dan detil. Yang gemar main game pun bisa membuktikannya dari kejernihan dan ketajaman resolusi yang dihasilkan melalui layar tersebut. Terasa lebih memuaskan dan tidak akan mengecewakan.

( sumber : androidauthority )

Fitur kameranya disediakan dalam dua sisi yaitu depan dan belakang. Kamera belakang berlensa 13 MP sedangkan kamera depan berlensa 5 MP. Pengguna bisa sekaligus memanfaatkannya sebagai alat dokumentasi baik untuk fotografi atau video. Kualitas yang dihasilkan dari kamera belakang pun sangat lumayan. Setidaknya, pemakaiannya jadi lebih memuaskan untuk menunjang operasional gadget termasuk di fitur-fitur media sosial. Sedangkan bagi penggemar selfie sudah bisa berpuas dengan resolusi dari lensa 5 MP. Hasilnya tetap jernih dan stabil. Cocok juga untuk video calling dan terasa mantap karena ukuran layarnya yang jauh lebih lebar dan luas.

Mantapnya lagi, sistem operasi yang digunakan sudah Android Nougat 7.1. Tentu saja ada kustomisasi interface dari pihak ASUS. Tebalnya yang mencapai 6,9 mm tidak akan menyulitkan genggaman. Selain itu, body-nya didesain dengan unibody metal yang melindungi dari risiko benturan. Sayangnya, desain seperti itu otomatis membuat baterai tak bisa dilepas. Tetapi hal itu tak akan mengurangi kinerja dan kenyamanan operasional dari tablet ini.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas