SSD Vector 180, varian SSD Tercanggih Besutan OCZ

Nama OCZ sudah sangat familiar di telinga para pencinta dan pengguna PC karena pada tahun 2002 perusahaan ini memasuki pasar memori sebagai OCZ Technology dan menargetkan produknya di...

100 0
100 0

Nama OCZ sudah sangat familiar di telinga para pencinta dan pengguna PC karena pada tahun 2002 perusahaan ini memasuki pasar memori sebagai OCZ Technology dan menargetkan produknya di pasar penggemar perangkat keras komputer yang dapat menghasilkan kinerja RAM, DDR, kartu video, drive USB dan berbagai produk pendingin. Maka dari itu nama OCS sangat dikenal oleh penguna PC di seluruh dunia.

Meskipun begitu perkembangan OCZ ini tidak sesuai dengan keinginan perusahaan dan malah semakin memburuk. Sehingga pada tahun 2013 pihak perusahaan OCZ Technology ini mengalami kebangkrutan yang pada akhirnya membawa pihak Toshiba Corporation untuk membeli aset SSD OCZ Technologi dalam proses kebangkrutan terseebut dengan harga aset sebesar $ 35 juta. Oleh karena itu, pada tuhun 2014 terbentuklah perusahaan baru dengan nama OCZ Storage Solutions sebagai produsen SSD yang berbasis di San Jose, California, Amerika Serikat.

Perusahan OCZ sebagai produsen SSD ini memang sangat populer dengan produk PSU yang berkualitas tinggi. hal ini dikarenakan SSD yang diproduksi oleh perusahaan OCZ ini sudah masuk ke kelas premium, yakni dengan munculnya salah satu produk andalan SSD OCZ Vector. Seperti yang anda ketahui, Solid State Drive (SSD) memang sangat banyak dicari oleh pengguna PC desktop ataupun notebook karena dapat meningkatkan memori PC mereka.

Maka dari itu, anda jangan heran jika melihat banyak sekali peruusahaan yang juga ikut hadir dalam memproduks SSD terbaru dengan berbagai macam ragam spesifikasi dan fitur yang disematkan di dalamnya. Walaupun banyaknya perusahaan yang turut memproduksi SSD yang beragam spesifikassi dan fitur, akan tetapi perusahaan tersebut tidak bisa membuat produk yang dapat menyaingi SSD OCZ Vector.

Perusahaan OCZ memang sangat terkenal dengan produk-produknya karena perusahaan ini secara khusus lebih memfokuskan pada para pencinta game dengan memiliki kualitas yang sangat handal. Salah satu bukti nyata dari perusahaan ini lebih menfokuskan pada pencinta game ialah dengan hadirnya Vektor 180 yang menawarkan performa yang mampuni. SSD ini mempunyai tingkat kecepatan yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan hard disk. Akan tetapi, untuk harga GB SSD ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan harga hard disk.

Produk Vektor merupakan salah satu produk terbaru pada tahun 2015. Produk SSD Vektor ialah suatu varian seri tertinggi untuk produk SSD yang diproduksi oleh perusahaan OCZ. SSD Vector 180 mempunyai kemampuan yang sangat tinggi dan tetap hemat daya. Selain itu, Vector 180 yang diproduksi oleh OCZ ini juga tidak menggunakan kontroler SandForce. Namun, Vector 180 ini menggunakan kontroler Indilinx Barefoot 3 M100.

Selain itu, SSD vektor 180 ini juga telah menggunakan chip NAND flash jenis MLC (Multi Level Cell) dari Toshiba A19. Chip ini sudah terbukti mampu bekerja hingga 50 GB write dalam setiap harinya. Jika dalam produk Vektor 180 ini terdapat beberapa kapitas memorinya seperti 240GB, 480GB dan 960GB.

Jika untuk tampilan bacaan dan tulisannnya SSD OCZ Vector 180 ini mampu membaca hingga kecepatan 50MB/s dan mampu menulis hingga kecepatan 530MB/s. Sedangkan untuk kecepatan kinerja random acaknya mampu mencapai random write 4K 95.000 IOPS dan read 4K 100.000 IOPS. Permorma dari Vector 180 ini benar-benar akan menawarkan sensasi yang belum pernah anda rasakan ketika menggunakan perangkat SSD dan juga dijamin anda akan puas dengan performa yang diberikan oleh SSD OCZ Vector 180 ini.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas