Spesifikasi dan Kualitas MSI H110M PRO-VD

Kian banyak platform prosesor generasi baru yang bermunculan dan dipasarkan setiap perusahannya. MSI merupakan salah satu perusahaan yang konsisten merilis motherboard untuk spesifikasi gaming yang memuaskan. Dirilis di...

173 0
173 0

Kian banyak platform prosesor generasi baru yang bermunculan dan dipasarkan setiap perusahannya. MSI merupakan salah satu perusahaan yang konsisten merilis motherboard untuk spesifikasi gaming yang memuaskan. Dirilis di tengah persaingan yang ketat di antara perusahaan sejenisnya, perusahaan dengan logo naga yang ikonik ini menghadirkan MSI H110M PRO-VD. Seri ini menonjolkan sejumlah spesifikasi dan kualitasnya.

Spesifikasi Umum

MSI H110M PRO-VD menjadi tawaran yang sangat bagus bagi penggila game khususnya di tanah air. Sejumlah spesifikasi dan keunggulannya langsung menjadi sorotan perhatian dan telah diulas di mana-mana. Produk ini menggunakan chipset tipe Intel H110 Express, dan sudah dirancang supaya sesuai bagi prosesor Pentium, Celeron, Core i5, Core i3, dan Core i7.
Soket yang digunakan adalah LGA1151 Socket dengan jumlah satu unit, serta dirancang sendiri oleh MSI Computer Corp. Motherboard ini didesain lengkap beserta sejumlah slot tambahan untuk 1 x CPU 2 x DIMM 288-pin, 1 x PCIe 3.0 x16, dan 2 x PCIe 2.0 x1. Interface penyimpanannya menunjang SATA-600 -connectors: 4 x 7pin Serial ATA. Sedangkan internal interfacenya meliputi 2 x USB 2.0 – header 2 x USB 3.1 Gen1 – header, 1 x audio – header, dan 1 x serial – header. Sambungan daya ke motherboard ini dirancang dengan detil 4-pin ATX12V connector, serta 24-pin main power connector.

Sistem BIOS yang dipakai adalah MSI ClickBIOS, UEFI BIOS, dengan fitur hardware mencakup Debug LED, Intel Extreme Memory Profile (XMP) support, Intel Small Business Basics support, MSI Audio Boost, MSI Guard-Pro, MSI Military Class IV, MSI VGA Armor, dan overvoltage protection.

Kualitas Audio

Sebagaimana produk untuk platform gaming di generasi terbarunya, MSI tidak mengabaikan kualitas audio dengan hasil kejernihan suara yang lebih mantap dan tajam. Audio Codec-nya memakai Realtek ALC887 dan High Definition Audio. Hasilnya bisa kamu buktikan sendiri setelah memasang motherboard ini dengan output sound yang tentunya juga punya spesifikasi memadai. Kombinasi dari internal audio dari motherboard dengan sistem speaker yang kamu gunakan akan lebih menggelegar dan menghantarkan impresi suara yang memenuhi ruangan.
MSI H110M PRO-VD dibuktikan sebagai motherboard pilihan yang tak hanya mengandalkan dari segi visual, tetapi kemampuan memproses sound berkualitas. Kehadiran MSI H110M PRO-VD in pun tak sekadar melengkapi seri rilisan dari MSI yang seolah tak pernah habisnya untuk dibandingkan satu sama lainnya.

Tipe konektor yang dipakai adalah mini-jack, dengan semua spesifikasi standar yang diintegrasikan mulai dari DVI-D, LAN (Gigabit Ethernet), PS/2 keyboard / mouse, USB 2.0, USB 3.1 Gen1, VGA, audio line-in, audio line-out, microphone. Meski fitur ini nampak standar, namun perhatian khusus diberikan sebagai detil yang akan memperlancar proses operasional dari CPU yang digunakan.

Memory dan Kecepatan

Berhubung ini adalah platform untuk gaming, memory yang digunakan pun harus tinggi. Oleh sebab itu, seri ini bisa dipasangi memory hingga 32 GB dengan fitur Intel Extreme Memory Profiles (XMP) dan dual channel memory architecture. Akselerasi loading yang diproses oleh platform ini sudah dibuktikan sendiri melalui detil spesifikasi yang diterapkan di dalamnya. MSI H110M PRO-VD menjadi pilihan yang lebih dari pantas karena banyak penggemar gaming yang juga merekomendasikan ini. Kombinasi antara sistem dan hardware di dalam produk ini memuaskan para penggemar visual dan audio yang lebih mantap

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas