Solusi Jaringan Nirkabel Dalam Rumah Dari D-LINK

Teknologi jaringan komputer berkembang dengan cepat berkat kehadiran produk – produk baru yang memudahkan dan meningkatkan kinerja jaringan. Jaringan nirkabel atau wireless network mengalami peningkatan popularitas yang sangat...

234 0
234 0

Teknologi jaringan komputer berkembang dengan cepat berkat kehadiran produk – produk baru yang memudahkan dan meningkatkan kinerja jaringan. Jaringan nirkabel atau wireless network mengalami peningkatan popularitas yang sangat pesat berkat kemudahan dan juga kinerja jaringan yang semakin meningkat. Kini ada berbagai macam produk perangkat keras yang semakin memudahkan pengguna jaringan nirkabel memperoleh jaringan dengan performa tinggi. Ada banyak adapter dan juga router dengan kualitas istimewa yang kini semakin terjangkau bagi konsumen. Pilihan perangkat yang tepat dan berkualitas juga akan meningkatkan kinerja jaringan yang tentu saja akan membuat pengguna jaringan menjadi lebih nyaman berkat kinerja jaringan yang baik. Berikut ini beberapa produk perangkat untuk jaringan nirkabel dari D-Link yang dapat dijadikan pilihan dalam membangun jaringan yang baik.

D-Link Wireless Nano USB Adapter N300 (DWA – 131) merupakan salah satu adapter dengan performa tinggi yang dapat diandalkan melebihi perangkat serupa yang menggunaan teknologi 802.11 g. Perangkat N adapter yang berukuran cukup kecil ini dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan penggunaan jaringan sehari – hari. Seri N adapater D-Link menggunakan teknologi antena pintar yang mampu mendukung beberapa jalur transmisi data. Kemampuan antena untuk memancarkan dan menangkap sinyal juga meningkatkan jangkauan. Menghubungkan perangkat yang berada di titik terjauh dalam sebuah rumah tidak lagi menjadi kesulitan jika menggunakan D-Link Wireless Nano USB Adapter N300. Bagi pengguna router dan perangkat lain yang masih menggunakan teknologi 802.11 b/g; nano adapter dari D-Link ini memiliki kompatibilitas dengan perangkat yang telah ada.

Ada beberapa kelebihan lain terkait spesifikasi unik dari perangkat D-Link Wireless Nano USB Adapter N300. Kemudahan mengoperasikan menjadi salah satu kelebihan terpenting yang memudahkan pengguna untuk menyalakan koneksi. Ukuran yang kecil serta desain sederhana menjadi kelebihan lain yang memudahkan pengguna notebook atau laptop untuk memperoleh akses. D-Link Wireless Nano USB Adapter N300 menggunakan teknologi 802.11n untuk meningkatkan kecepatan dan juga jangkauan dari sinyal. Teknologi yang digunakan DWA-13 memanfaatkan dinding dan juga perabot yang ada di dalam rumah sebagai media memantulkan sinyal untuk memperluas jangkauan.

Sedangkan perangkat D-Link Wireless CloudRouter N300 (DIR-605L) bisa menjadi pilihan lain untuk memenuhi kebutuhan jaringan nirkabel di rumah.

Cukup dengan menghubungkan router ke modem broadband; maka seluruh rumah akan dapat mengakses jaringan internet kecepatan tinggi hingga 300Mbps. Cloud Router DIR-605L juga memiliki 4 terminak Fast Ethernet yang dapat digunakan untuk membangun jaringan kabel dengan perangkat lain. Perangkat D-Link Wireless CloudRouter N300 (DIR-605L) dapat digunakan untuk membangun jaringan bagi perangkat smartphone berbasis Android ataupun iOS. Kemudahan melakukan setup dan interface menjadi kelebihan lain yang akan mengurangi kesulitan bagi pengguna yang minim pengalaman dengan jaringan komputer.

Perangkat cloud router dari D-Link ini menggunakan standar jaringan IEEE 802.11n yang memberi jaringan berkecepatan hingga 300Mbps serta kompatibel dengan beberapa standar jaringan lain. DIR-605L menggunakan 2 antena eksternal 5dbi yang aktif di rentang frekuensi 2,4 GHz hingga 2,4835 GHz. Fitur keamanan berupa area perlindungan Wi-Fi ( WPA/WPA2 ) dan WPS ( PBC/PIN ). Fitur keamanan firewall juga dimiliki DIR-605L berupa NAT / Network Address Translation, SPI / Stateful Packet Inspection, filter alamat MAC dan filter URL. D-Link Wireless CloudRouter N300 bisa menjadi pilihan perangkat yang sederhana dan tangguh untuk memenuhi kebutuhan jaringan nirkabel di dalam rumah.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas