Solid State Drive APACER AS330 dan AS340 Panther

Pengguna perangkat hard disk drive konvensional yang mulai merasakan kebutuhan akan solusi penyimpanan data yang lebih cepat dan praktis dapat menjadikan perangkat solid state drive sebagai alternatif. Ada...

36 0
36 0

Pengguna perangkat hard disk drive konvensional yang mulai merasakan kebutuhan akan solusi penyimpanan data yang lebih cepat dan praktis dapat menjadikan perangkat solid state drive sebagai alternatif. Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh perangkat solid state drive (SSD) yang tidak ditemui pada perangkat hard disk drive (HDD). Ukuran yang lebih kecil sehingga lebih praktis menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh SSD.

Sementara kecepatan transfer data yang lebih tinggi membuat SSD memiliki kemampuan meningkatkan performa perangkat komputer terkait kecepatan transfer data. APACER merupakan salah satu produsen SSD yang dapat menjadi alternatif solusi penyimpanan di perangkat komputer ataupun notebook. Terdapat beberapa pilihan dengan spesifikasi beragam yang membuat APACER dapat menjadi solusi tepat untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan data yang praktis dan handal.

APACER SSD AS330 Phanter

APACER SSD AS330 Phanter merupakan salah satu produk unggulan dari APACER yang tersedia dengan kapasitas yang beragam. Nama Phanter yang digunakan oleh APACER sepertinya menjadi pilihan untuk merepresentasikan kualitas produk SSD AS330 yang kuat dan cepat. Penggunaan nama tersebut sepertinya tidaklah salah mengingat APACER AS330 memiliki kecepatan membaca hingga 545 MB / detik dan kecepatan menulis hingga 520 MB / detik. Berkat performa tinggi dalam hal kecepatan membaca dan menulis tersebut; APACER AS330 Phanter tidak hanya cocok untuk penggguna PC dan notebook biasa.

Pemain game yang membutuhkan perangkat dengan performa tinggi juga dapat memanfaatkan APACER AS330 Phanter sebagai solusi penyimpanan agar memperoleh perangkat bermain game dengan performa tinggi. Tidak hanya itu; APACER AS330 bahkan dapat dimanfaatkan untuk solusi penyimpanan di sebuah server.

APACER AS330 Phanter mengadopsi interface terbaru dari SATA III; salah satu alasan mengapa perfoma baca dan tulis perangkat solid state drive tersebut terbilang tinggi. Selain harga yang terbilang tidak terlalu membebani anggaran belanja; APACER AS330 Phanter juga tersedia dalam banyak pilihan kapasitas. Pengguna komputer atau notebook dapat memilih produk AS330 dengan kapasitas 120 GB, 240 GB, 480 GB ataupun 960 GB bagi perangkat yang digunakan. Kelebihan lain yang ditawarkan APACER ada pada teknologi DEVSLP atau device sleep yang membuat solid state drive tersebut tidak banyak mengkonsumsi energi. Sebuah alasan bagus untuk menggunakannya pada perangkat notebook ataupun laptop.

APACER SSD AS340 Phanter

Selain produk seri AS330; APACER juga memiliki seri lain produk solid state drive dengan seri AS340 yang masih menggunakan kode Phanter yang sama. Sebagai produk solid state drive yang berada di entry level; APACER menawarkan produk dengan harga terjangkau dan varian kapasitas beragam guna memenuhi kebutuhan konsumen. Salah satu varian produk APACER AS340 Phanter yang dapat menjadi pilihan ideal pengguna notebook, laptop ataupun komputer adalah solid state drive dengan kapasitas 240 GB. Ukuran tersebut terbilang ideal untuk perangkat mobile ataupun PC dengan tuntutan kebutuhan penyimpanan yang tidak terlalu besar.

APACER AS340 Phanter memiliki spesifikasi teknis sedikit berbeda dari saudaranya AS330. APACER AS340 memiliki kecepatan membaca 505 MB / detik dan kecepatan menulis 410 MB / detik. Meski memiliki kecepatan yang sedikit lebih rendah; namun AS340 juga tetap disertai teknologi tinggi berupa fitur NCQ Command, SMART, TRIM dan juga ECC yang mampu meningkatkan ketelitian perangkat ini dalam melakukan proses penulisan, penyimpanan dan juga transfer data. Fitur ECC yang dapat mencegah terjadinya error pada data juga mampu meningkatkan usia pakai perangkat solid state drive.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas