Sharp Membuat Smartphone Tanpa Bezel Dengan Layar Yang Benar-Benar Melengkung

Sharp memang memiliki obsesi tersendiri dengan smartphone berbezel tipis. Dua tahun lalu Sharp memperkenalkan produk smartphone pertama dengan bezel sangat tipis, Sharp Aquos Crystal. Lalu disusul dengan meluncurkan...

420 0
420 0

Sharp memang memiliki obsesi tersendiri dengan smartphone berbezel tipis. Dua tahun lalu Sharp memperkenalkan produk smartphone pertama dengan bezel sangat tipis, Sharp Aquos Crystal. Lalu disusul dengan meluncurkan generasi penerusnya, Sharp Aquos Crystal 2. Tidak berhenti di situ saja, baru-baru ini Sharp memamerkan konsep smartphone terbarunya yang disebut Corner R yang menggunakan teknologi layar Sharp Free-Form Display, dimana panel LCD IGZO bebas dipotong dalam berbagai bentuk dan ukuran.

Selain menerapkan desain nyaris tanpa bezel, smartphone berukuran layar 5,2″ 1080p ini juga benar-benar memiliki lengkungan pada setiap tepiannya sehingga permukaan sentuhnya berbentuk sedikit cembung. Sebelumnya Samsung sudah pernah menerapkan desain layar melengkung pada Galaxy Sx Edge-nya namun Sharp berhasil meningkatkan pada level yang tinggi dan ekstrim lagi.

Sayangnya Sharp terlihat kesulitan memasarkan produk panel layar Free-Form Display buatannya. Tidak banyak terlihat pabrikan perangkat mobile, komputer, atau televisi yang menggunakan layar tersebut. Namun dengan Sharp mencoba mendesain sendiri produk smartphone yang mengimpelentasikan teknologi tersebut diharapkan mampu menarik pabrikan gadget lain untuk beralih menggunakannya sehingga bisa membuat desain fisik smartphone dan gadget lain yang revolusioner. Hingga saat ini Sharp belum memberikan kejelasan tentang spesifikasi detailnya dan kapan Corner R dirilis ke pasaran.

 

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas