Serial Wireless Adapter 2 : D-Link Wireless USB Adapter N150 (DWA-123)

D-Link Wireless USB Adapter N300 (DWA-132) merupakan salah satu produk keluaran D-link yang saat ini sudah marak di pasaran. Adapter ini berfungsi sebagai penghubung komputer atau laptop Anda...

83 0
83 0

D-Link Wireless USB Adapter N300 (DWA-132) merupakan salah satu produk keluaran D-link yang saat ini sudah marak di pasaran. Adapter ini berfungsi sebagai penghubung komputer atau laptop Anda dengan jaringan internet yang memiliki kecepatan tinggi dan daya tangkap berkualitas super.

Adapter ini sangat cocok bagi yang membutuhkan kualitas internet berkecepatan tinggi dan stabil, misalnya pengemar video streaming ataupun game online. Bayangkan ketika Anda sedang bermain game online tiba-tiba jaringan internet Anda down atau justru terputus, pasti Anda pun akan merasa jengkel. Atau mungkin bagi penggemar film yang sedang mendownload film kesukaan dan sudah mencapai 99,8% tiba-tiba koneksi terputus sehingga Anda pun harus mendownload mulai dari awal lagi. Kalau waktu kosong Anda cukup banyak, mungkin hal tersebut tidak masalah. Tetapi kalau waktu luang Anda terbatas dan harus mengulang download-an dari awal, tentunya hal ini akan menghabiskan waktu Anda. Hal ini tidak menjadi masalah karena bisa diantisipasi dengan menggunakan D-Link Wireless USB Adapter N300 (DWA-132).

Spesifikasi

  1. Spesifikasi yang dimiliki oleh D-Link Wireless USB Adapter N300 (DWA-132) adalah sebagai berikut:
    – Fitur Perangkat Keras (Hardware)
    – Tampilan berupa ports USB 2,0
    – Standar IEEE yang dipakai oleh adapter ini yaitu IEEE 802,11b, IEEE 802,11g, dan IEEE 802,11n
    – Ukuran atau dimensinya adalah 79,5 mm x 23 mm x 10,8 mm
  2. Fitur Perangkat Lunak (Software)
    – Frekuensinya pada rentang 2,4 GHz – 2,4835 GHz
    – Sistem keamanannya menggunakan Wifi Protected Access (WPA, WPA2), Wifi Protected Setup, dan 64/128-bit WEP data encryption
    – Kecepatan maksimum yang bisa diakses adalah 300 Mbps
  3. Fitur Lainnya
    – Sudah mendapatkan sertifikasi dari WPS Certified, FCC Class B, C-Tick, IC, Wi-Fi
    – Temperatur operasi berkisar pada 0 – 40oC
    – Temperatur penyimpanan pada rentang -20 – 65 oC
    – Kelembaban operasi 0 – 90%
    – Kelembaban penyimpanan 5 – 95%

Proses Koneksi Cepat dan Stabil

Ada beberapa produk adapter yang memiliki spesifikasi bagus tetapi terkadang susah untuk memulai koneksi internet dan tidak jarang pula terjadi putus-sambung jaringan karena tidak stabil. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan D-Link Wireless USB Adapter N300 (DWA-132) karena teknologi yang dipakai adalah teknologi N sehingga konektivitas jaringan internetnya tinggi. Adapter tipe DWA-132 ini kompatibel dengan berbagai jenis teknologi dan Anda juga bisa menggunakan di rumah dengan nyaman.

Ukuran Kecil dan Praktis Dibawa

Ukuran adapter ini termasuk kecil sehingga ringkas ketika dibawa kemana saja. Anda juga bisa menyambungkan koneksi internet kapan saja dan dimana saja ke komputer jika Anda membawa D-Link Wireless USB Adapter N300 (DWA-132). Karena ukurannya yang kecil, Anda pun tidak memerlukan wadah yang besar untuk membawanya. Bahkan Anda bisa menyimpannya di kantong saku pakaian.

Performa Unggul

DWA-132 menawarkan kinerja koneksi internet yang cepat untuk PC atau laptop Anda. Anda cukup menyambungkan USB adapter ini ke komputer yang sedang Anda pakai dan Anda pun bisa menikmati surfing internet. Anda bisa menonton video streaming dengan kualitas HD dan tidak terputus-putus sehingga Anda pun bisa terhibur. Salah satu tujuan orang melakukan video streaming adalah untuk menghibur diri, namun kalau sewaktu streaming sinyal internet tidak stabil, Anda pun justru bisa jadi bete. Anda pun tidak perlu khawatir dengan gangguan dari luar yang bisa membahayakan informasi privasi Anda karena adapter ini dilengkapi dengan sistem keamanan yang menggunakan enkripsi WEP/WPA/WPA2.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas