Seasonic Meluncurkan Seluruh Varian PSU Terbaru Pada Event CES 2017

Pada even CES 2017 di Las Vegas, Seasonic mengumumkan bahwa line up produk PSU-nya akan mengalami banyak perubahan. Hal ini sangat wajar mengungat Seasonic sudah memulainya semenjak seri Titanium Prime...

312 0
312 0

Pada even CES 2017 di Las Vegas, Seasonic mengumumkan bahwa line up produk PSU-nya akan mengalami banyak perubahan. Hal ini sangat wajar mengungat Seasonic sudah memulainya semenjak seri Titanium Prime yang diperkenalkan 2016 lalu. Menggeser posisi seri Platinum pada segmen high-end PSU Seasonic.

Seasonic Titanium Prime sendiri hingga saat ini terdiri dari varian 850W, 750W, 650W, dan 600W. Model 600W sendiri berbasis fanless alias tanpa kipas sehingga benar-benar tanpa suara. Tahun ini mereka akan merilis versi Titanium Prime 1000W yang akan menjadi produk flagshipnya, karena 850W sendiri masih kurang untuk mendukung sistem high-end SLI.

Seasonic juga akan merilis seri Platinum Prime dan Gold Prime akan terdiri dari 1200W, 1000W, dan 850W. Perbedaan utama antara seri Gold dan Platinum tersebut adalah komponen yang digunakan sehingga efisiensi yang dihasilkannya pun juga berbeda. Sebagaimana namanya, Platinum Prime berstandar 80Plus sedangkan Gold Prime menggunakan standar 80Plus Gold.

Seluruh varian Seasonic Platinum Prime sudah menggunakan kipas 135mm Fluid Dynamic Bearing dengan lampu LED RGB. Seasonic menyatakan bahwa kecepatan kipas dan cahaya lampu LED RGB dapat diatur menggunakan software dan tersedia lima mode berbeda. Setiap mode memberikan kecepatan putaran kipas berbeda dan cahaya LED juga menyesuaikan sebagai indikator.

Seasonic juga memperkenalkan seri Focus Gold untuk menyasar segmen pasar yang lebih kompetitif. Produk Focus Gold terdiri dari tiga sub seri berbeda dan perbedaan utamanya terletak pada manajemen kabel, yaitu full modular, semi-modular dan non-modular. Dan yang terakhir Seasonic tidak lupa juga masih memperhatikan segmen ekonomis dengan merilis seri PSU ECO Plus berdaya 400W, 500W dan 600W yang sudah berstandar 80Plus Bronze.

Produk PSU Seasonic tersebut akan segera tersedia di Indonesia ketika sudah mulai dipasarkan di seluruh dunia. Untuk informasi selengkapnya bisa didapatkan melalui distributor resmi Indonesia, Dinamika Perkasa Jaya.

Sumber

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas