Seagate Merilis HDD Enterprise Capacity Model 1TB dan 2TB

Belakangan ini Seagate cukup agresif dalam berinovasi meluncurkan produk-produk baru, khususnya pada segemen enterprise. Baru-baru ini saja Seagate secara diam-diam menambahkan dua varian HDD di kelas produk Enterprise...

233 0
233 0

Belakangan ini Seagate cukup agresif dalam berinovasi meluncurkan produk-produk baru, khususnya pada segemen enterprise. Baru-baru ini saja Seagate secara diam-diam menambahkan dua varian HDD di kelas produk Enterprise Capacity. Sementara merk “Enterprise” identik dengan produk HDD berkapasitas besar, namun untuk varian baru HDD 3,5″ ini hanya berkapasitas 1 atau 2 TB data dan menyasar segmen yang membutuhkan kehandalan tinggi, ukuran sektor 512 byte namun kapasitasnya tidak besar.

Varian baru Seagate Enterprise Capacity 3,5″ HDD ini tersedia dalam dua pilihan, 1 dan 2 TB yang berbasis teknologi piringan PMR (Perpendicular Magnetic Recording) terbaru dan memiliki ukuran block 512 byte yang sangat dibutuhkan untuk aplikasi-aplikasi lama. HDD ini memiliki kecepatan putaran spindle 7200 RPM, memori cache 128 MB dan antarmuka SATA 6 Gbps. Seagate mengklaim HDD ini memiliki performa transfer data maksimal hingga 194 MB/s, latency 4,16 milidetik dan konsumsi daya hingga 7 Watt. HDD Seagate Enterprise Capacity dirancang untuk operasi 24/7 non-stop, TBW hingga 550 GB/tahun dan dilengkapi seluruh fitur yang terdapat pada model yang berkapasitas lebih besar, termasuk diantaranya algoritma koreksi error, teknologi efisiensi daya PoweChoice, RAID, dan sebagainya.

Seagate belum merilis harga pasti produk HDD Enterprise Capacity model 1 dan 2 TB tersebut, namun yang jelas akan menempati kelas harga di bawah model kapasitas di atasnya, namun jangan harap berada di kelas harga desktop HDD karena model ini memiliki fitur-fitur canggih yang memang diperuntukkan untuk kebutuhan enterprice dan datacenter. Seagate menjamin¬†Enterprise Capacity 3,5″ dengan garansi 5 tahun dan MTBF 2 juta jam.

Informasi lebih lengkap mengenai produk HDD Seagate dapat mengkontak distributor resmi Seagate Indonesia.

Sumber

 

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas