Seagate Duet, Hard Disk Portabel Dengan Kemampuan Sinkronisasi Amazon Cloud

Seagate belakangan ini benar-benar memberondong pasar dengan berbagai produk hard disk terbarunya. Pada pekan ini produsen raksasa media penyimpanan data tersebut meluncurkan hard disk eksternal dengan merk Duet...

344 0
344 0

Seagate belakangan ini benar-benar memberondong pasar dengan berbagai produk hard disk terbarunya. Pada pekan ini produsen raksasa media penyimpanan data tersebut meluncurkan hard disk eksternal dengan merk Duet yang secara otomatis mampu mendownload dan mengupload konten dari dan ke Amazon Drive untuk memungkinkan akses data secara instan dan offline dari cloud. HDD ini akan sangat cocok bagi yang menyimpan data hingga sebanyak 1 TB pada cloud namun juga menginginkan copy versi offline.

Seagate Duet merupakan varian dari Seagate Backup Plus Portable Drive dengan kapasitas 1 TB dan dilengkapi dengan software khusus yang mampu menyinkronkannya dengan layanan Amazin Drive. HDD eksternal ini menggunakan koneksi USB 3.0 untuk menghubungkannya dengan komputer dan memiliki kecepatan putaran 5400 RPM yang sudah menggunakan piringan berteknologi PMR. Agar mampu mengupload dan mendownload data maka Seagate Duet membutuhkan komputer yang terkoneksi internet. Pengguna bisa saja menjadikan Seagate Duet sebagai hard disk eksternal biasa, namun harus memformat ulangnya. Memformat ulang hard disk ini sendiri sebenarnya cukup disayangkan mengingat harganya yang selisih lumayan dengan hard disk kesternal biasa yang tanpa software dan teknologi sinkronisasi.

Seagate Duet akan melakukan login pada akun Amazon pada saat instalasi awal dan akan melakukan sinkronisasi berbagai file secara otomatis. Setelah file ditambahkan pada Seagate Duet, maka secara otomatis terupload ke cloud dan bisa diakses melalui perangkat apapun termasuk diantaranya smartphone dan tablet yang sudah terinstal aplikasi khusus. Begitu juga sebaliknya, segala file yang terupload dari perangkat mobile ke Amazon Drive juga akan sampai pada Seagate Duet ketika HDD tersebut tersinkronisasi.

Seagate Duet akan tersedia secara eksklusif di AS melalui Amazon dengan banderol yang tergolong mahal USD 99,99, harga ini berselisih sangat jauh dari Seagate Backup Plus Portable 1 TB yang hanya (USD 55-60). Seagate Duet ini dilengkapi dengan bonus langganan gratis 1 tahun Amazon Drive Unlimited Storage senilai USD 60 dan garansi 2 tahun.

Seagate Backup Plus Portable 1 TB sudah tersedia di Indonesia dengan harga 800 ribuan yang tersedia di distributor resmi, Dinamika Perkasa Jaya.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas