Transfer Video Drone Lebih Cepat Dan Kapasitas Besar Dengan Hard disk Portabel Seagate

Seagate merilis pernyataan bahwa mereka telah menjalin kerja sama bersama DJI. Pengumuman itu disampaikan resmi pada publik di awal tahun ini. Produk perdana yang dirilis sebagai hasil kerjasama antara...

208 0
208 0

Seagate merilis pernyataan bahwa mereka telah menjalin kerja sama bersama DJI. Pengumuman itu disampaikan resmi pada publik di awal tahun ini. Produk perdana yang dirilis sebagai hasil kerjasama antara dua perusahaan besar itu adalah Fly Drive. DJI dikenal sebagai perusahaan yang merakit dan memproduksi pesawat drone, dan wajar jika hasil produk bersama Seagate adalah drive portabel yang relevan dengan segmen kedua perusahaan itu.

Fly Drive adalah hard disk portabel yang punya kemampuan merekam dan menyimpan data secara cepat. Otomatis transfer video pun jadi lebih mudah karena langsung diintegrasikan dari slot microSD di dalam drone. Dengan salah satu spesifikasi itu, kemampuannya adalah merekam dan mentransfer data secara instan. Sehingga bisa dimaksimalkan pada fungsi navigasi perekaman video secara langsung dari drone.

Langkah yang sangat strategis dari kedua perusahaan itu mengingat pemakaian drone sekarang ini kian meluas. Tak hanya dari perusahaan media tapi dari lingkaran bisnis hingga amatir. Kelemahan selama ini yang kerap dijumpai adalah kurang optimalnya penyimpanan data apalagi untuk transfer yang lebih cepat. Sementara itu, beberapa seri drone seperti Phantom 4 dan Mavic Pro dilengkapi oleh fitur micro SD berukuran sangat kecil. Sedangkan pada Fly Drive sudah menunjang interface UHS-II yang mampu mentransfer data dengan kecepatan per detiknya sekitar 300 MB.

Transfer video dari micro SD ke Fly Drive akan berlangsung lebih cepaat dari biasanya. Setelah itu, bisa langsung disambungkan ke PC atau laptop lewat port USB-C. Fitur dari port ini sudah mendukung interface Thunderbolt 3 dan USB 3.1. Kecanggihan perekaman dari drone semakin maksimal dengan adanya dukungan transfer data yang lebih cepat dan efisien. Dari keistimewaan tersebut, DJI berhasil melakukan gebrakan pertama sebagai hasil kerjasama dengan Seagate.

Kapasitas penyimpanan data dalam hard disk di Fly Drive mencapai 2 TB. Dengan kapasitas tersebut, kabarnya data yang disimpan bisa lebih dari 60 jam rekaman video berkualitas 4K 30 fps. Keamanan data di dalam hard disk juga terjamin selama melayang di udara karena sudah dilengkapi oleh bumper dan pelindung yang kuat. Untuk harga resminya, kedua perusahaan itu membanderolnya dengan harga yang dirupiahkan menjadi sekitar 1,6 juta rupiah. Produk itu sudah mencakup langganan pemakaian Adobe Premier Pro CC untuk 2 bulan.

Penggunaan hard disk di dalam drone ini juga dipandang sebagai salah satu hasil rangkaian inovasi yang dilakukan oleh Seagate. Dua tahun lalu, hard disk berkapasitas 10 TB masih dikhususkan untuk perusahaan besar dan server. Tapi setahun kemudian, Seagate meluncurkannya untuk pangsa pasar pengguna publik. Sehingga hard disk rilisan tersebut sudah mampu menyimpan data-data besar seperti video 4K. Kecepatannya sendiri mencapai 7.200 rpm dan termasuk dalam seri Barracuda Pro. Kapasitas sebesar itu menjamin pemakaian yang paling nyaman apalagi bagi pangsa pasar pengguna PC yang bukan dari latar belakang bisnis atau tenaga kreatif.

Dengan kerja samanya bersama DJI, Seagate semakin memaksimalkan produknya dengan rilisan terbaru untuk hardrive drone. Apalagi memanfaatkan kondisi di jaman sekarang yang membutuhkan operasional yang lebih fleksibel dan menjangkau banyak ruang. Perekaman dengan drone adalah solusi termutakhir dan semestinya ditunjang oleh perangkat penyimpanan yang seimbang. Fly Drive adalah hard disk portabel yang saat ini direkomendasikan untuk kepentingan pengambilan gambar video yang lebih luas jangkauannya karena tak akan khawatir kehabisan kapasitas selama melayang di udara.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas