Seagate Bekerjasama Dengan DJI Untuk Membuat Media Simpan Data Pada Drone

Drone mampu menghasilkan data yang sangat besar ketika sedang beroperasi dan khususnya ketika sedang merekam video sehingga membutuhkan media simpan data yang sangat besar yang ikut dibawa. Seagate...

220 0
220 0

Drone mampu menghasilkan data yang sangat besar ketika sedang beroperasi dan khususnya ketika sedang merekam video sehingga membutuhkan media simpan data yang sangat besar yang ikut dibawa. Seagate memperkirakan bahwa penerbangan drone berdurasi 25 menit bisa menghasilkan data hingga 120 GB, dan raksasa hard disk tersebut ingin membuat tipe media simpan data baru untuk menyimpan dan melindungi datanya.

Seagate mengumumkan kerjasamanya dengan DJI Robotics untuk membuat format media simpan data baru, dari kerjasama tersebut diharapkan akan segera menghasilkan produk pada akhir tahun. Seagate belum memberikan keterangan lebih lanjut tentang jenis media simpan data tersebut. Selama ini spesialisasi Seagate berada pada segmen PC dan data center, sehingga hal yang wajar jika berpartner dengan DJI untuk mengembangkannya.

 

Seagate dan DJI akan mengutamakan faktor efisiensi daya sehingga tidak terlalu boros memakan daya baterai drone. Faktor lainnya berupa kecepatan transfer dan kapasitas data. Sebuah kartu memori SD Card atau Compact Flash belum mampu mengakomodasi kebutuhan data drone.

Media simpan tersebut juga harus terpasang pada drone, sehingga membutuhkan ketahanan dan kekuatan yang lebih, serta keamanan ekstra karena bisa jadi drone tersebut jatuh dan data di dalamnya beresiko tercuri. Media simpan tersebut juga harus mampu bertahan dalam kondisi drone jatuh dari ketinggian tertentu serta tahan air.

Awalnya produk media simpan data drone besutan Seagate tersebut khusus diaplikasikan pada produk drone DJI, namun bisa jadi kedepannya dipasarkan secara umum dan bisa diaplikasikan pada perangkat lain.

Sumber

 

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas