SanDisk Meluncurkan Kartu Memori SanDisk Ultra A1 256GB Dan Flash Disk SSD Extreme PRO 256GB

Pada CES 2017, Sandisk meluncurkan versi 256 GB flash disk USB Extreme PRO. SSD yang berwujud rupa flash disk berkapasitas tinggi yang mampu menghasilakn kecepatan transfer data maksimal...

320 0
320 0

Pada CES 2017, Sandisk meluncurkan versi 256 GB flash disk USB Extreme PRO. SSD yang berwujud rupa flash disk berkapasitas tinggi yang mampu menghasilakn kecepatan transfer data maksimal read 420 MB/s dan write 380 MB/s. SanDisk belum mengkonfirmasi apakah chip SSD tersebut berjenis TLC (Triple Level Cell) atau MLC (Multi Level Cell), namun yang jelas tidak dilengkapi fitur TRIM.

Kunci dari produk ini adalah form factor, dimana versi 256 GB merupakan salah satu SSD berukuran terkecil dengan ukuran tersebut. SanDisk membanderolnya dengan harga yang bisa dibilang tidak murah, mencapai USD 130 atau hampir 2 jutaan rupiah. Namun bagi yang membutuhkan penyimpan data portabel berkapasitas tinggi dan berkecepatan tinggi, maka SanDisk Extreme PRO bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pada event yang sama SanDisk juga meluncurkan kartu memori SanDisk Ultra berjenis microSDXC UHS-1 berkapasitas 256 GB. Kartu memori ini sudah berstandar Application Class A1 yang mensyaratkan batas kecepatan minimum read dan write IOPS. Kartu memori microSDXC SanDisk Ultra ini memiliki kecepatan baca hingga 95 MB/s yang jauh melampaui standar A1. Pada demonstrasinya, kartu memori ini menunjukkan performa yang luar biasa yaitu loading game yang cepat. Saat ini SanDisk Ultra microSDXC UHS-1 256 GB masih dibanderol pada harga USD 200 atau sekitar 2,6 jutaan.

Informasi terkait produk SanDisk dapat diperoleh melalui DPJ Indonesia.

Sumber 1 / Sumber 2

 

 

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas