Ulasan Singkat SSD Apacer AS340 Panther

Apacer merupakan brand ternama yang memasok modul memori inovatif yang sudah banyak diaplikasikan dalam media digital, berbagi data digital maupun pembacaan data digital. Dalam hal ini, Apacer memang...

227 0
227 0

Apacer merupakan brand ternama yang memasok modul memori inovatif yang sudah banyak diaplikasikan dalam media digital, berbagi data digital maupun pembacaan data digital. Dalam hal ini, Apacer memang memahami betul pentingnya media penyimpanan maupun duplikasi data secara digital. Maka dari itu, brand memori kelas dunia ini selalu mengembangkan seri optimasi sebagai solusi media penyimpanan digital. Dengan memakai slogan yang bertajuk “Access the Best” semakin menujukkan upaya pihak Apacer untuk semakin meningkatkan nilai Brand. Apacer turut mendedeikasikan dirinya lewat beragam layanan dan produk terbaik.

Akhir 2016 lalu, Apacer meluncurkan produk unggulan dan terkemuka di kelasnya, yakni seri AS340 Panther, sebagai SSD yang berorientasi pada gaming. Menunjang PC Anda bisa bekerja lewat kecepatan tinggi. Brand ini memandang memasarkan popularitas transmisi yang berkecepatan tinggi menjadi misi mereka serta meluncurkan beragam SSD teranyat, mengadopsi antarmuka transmisi SATA III sebagai generasi teranyar. SSD Apacer teranyar ini menawarkan kinerja yang optimal dalam kemampuan write/read  hingga 505/410 Mb/second.

Dukungan Interface SATA III 6 GB/s Tingkatkan Performa PC Budget Terbatas

Sokongan interface SATA III 6 GB/s, membuat Apacer AS340 Panther bisa menghantarkan ekcepatan dari Sequential Read and Write mencapai 505 MB/s serta 410 MB/s. Melalui kecepatan itulah, SSD teranyar dari Apacer ini cocok dipakai gamer pemula demi meningkatkan kinerja PC melalui budget minimal.

Umur SSD Lebih Panjang Dengan Sokongan TRIM

Di samping cocok dipakai bagi para gamer, SSD Apacer ini ideal untuk pengguna PC biasa yang ingin menikmati performa yang jauh lebih tinggi pada laptop atau PC desktop yang dipakai. Pihak Apacer sudah menawarkan beberapa fitur dari ECC (Error Correction Code) yang berfungsi meminimalisir data error, dengan begitu memungkinkan umur penggunaan SSD lebih panjang dan juga telah tersedia sokongan TRIM.

Berbagai Pilihan Kapasitas SSD Sesuai Penggunaan

Apacer pasalnya turut menawarkan berbagai pilihan kapasitas untuk SSD AS340 Panther, mulai dari kapasitas 60GB/120GB/240GB. Terdapat garansi yang diberikan pihak Apacer selama tiga tahun. Tak sampai di situ saja, Apacer pun sudah menyematkan software widget dengan rancanggan khusus yang memungkinkan setiap penggunanya bisa melakukan pemeriksaan terhadap status update firmware SSD.

Sesudah melakukan upgrade PC atau laptop pengguna menggunakan Panther, maka para pengguna pun bisa merasakan langsung peningkatan kinerja pada laptiip mereka. Waktu kecepatan start up dan boot aplikasi bisa ditingkatkan dengan cepat. SSD Apacer AS340 Panther juga menawarkan fitur tahan getaran hingga 20 G dengan perlindungan anti guncangan 1500G. Para penggunanya tak perlu khawatir soal kerusakan pada hard drive maupun terjadinya korupsi data, meskipun saat digunakan saat diperjalanan.

Panther memang sangat membanggakan kinerja dari Advanced Wear Leveling maupun ECC yang menunjang kinerja SSD ini. Belum lagi sokongan TRIM Command. Selain memperpanjang umur penggunaan SSD maupun meningkatkan stabilitas sestem pengoperasiannya, juga tetap menjaga kinerja dalam jangka panjang. Panther dari Apacer ini memang mampu bekerja dengan kualitas yang stabil jika dibandingkan SSD lain pada umumnya.

Performa baca luar biasa sampai 545 MB/s dengan penampilan tulis yang fenomenal 520 MB/s tentunya semakin meningkatkan kinerja dari SSD Panther ini. Mendukung SATA Power Managemen, perintah Smart dan Perintah NCQ sudah pasti menjadikan SSD Apacer AS340 Panther sebagai produk handal yang berkualitas. Apalagi harga jual terbaik yang ditawarkannya membuat SSD ini tak ada saingannya.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas