Review Seasonic X-660 dengan Sertifikat 80+ Gold

Mungkin Anda sudah mengenal brand terkenal yang bernama Seasonic. Perusahaan Sea Sonic Electronics Co sendiri sudah ada sejak 40 tahun yang lalu dimana bergerak di bidang teknologi. Perusahaan...

29 0
29 0

Mungkin Anda sudah mengenal brand terkenal yang bernama Seasonic. Perusahaan Sea Sonic Electronics Co sendiri sudah ada sejak 40 tahun yang lalu dimana bergerak di bidang teknologi. Perusahaan tersebut memproduksi berbagai macam jenis perangkkat PSU atau power supply dengan kualitas bagus. Selain adanya seri yang kini populer yaitu Seasonic Prime berkapasitas 650 watt, ada juga seri sebelumnya yang sampai sekarang masih sangat diminati. Seasonic X-660 merupakan power supply bertenaga 660 watt dengan sertifikat 80 plus Gold.

Spesifikasi Seasonic X-660

Seasonic X-660 dengan 80+ Gold merupakan seri yang bagus karena Anda bisa mendapatkan perangkat pendukung komputer berkualitas dengan harga murah. Berikut ini adalah spesifikasi dari Seasonic 660 watt.:

  • Intel Spesifications ATX12V / EPS12V
  • Dimensions L 160 x W 150 x H 86 mm
  • Efficiency 80 PLUS Gold / Energy Star / EUP Lot 6 Compliant
  • Protection Features OPP / OVP/ UVP/ SCP / OCP / OTP
  • Hazardous Materials WEEE / RoHS
  • AC Input Range Full Range: 100-240V (Max. 90-264V), 8-4A, 50/60Hz
  • Dual Sided PCB Layout
  • Ultra Ventilation (Honeycomb Structure)
  • Hingn +12 Volt Output
  • Sanyo Denki San Ace Silent Fan
  • DC to DC Converter Design

Tidak Punya Kabel Native

Yang membuat X-660 sangat unik adalah karena dilengkapi dengan sistem kabel yang full modular. Artinya, power supply yang satu ini tidak memiliki kabel native sama sekali. Tujuan perusahaan Seasonic tidak menggunakan kabel native adalah agar para pengguna bisa mencopot dan memasangnya dengan mudah.

Biasanya merk atau jenis power supply lainnya lebih sering menggunakan kabel native. Pengguna sering merasa kesulitan dalam membongkar pasang kabel-kabel tersebut. Akan tetapi pada Seasonic X-660 ini, kabel yang dipakai bersifat full modular dimana tidak akan membingunkan Anda.

Dilengkapi Hybrid Silent Fan Control

 

Satu lagi yang membuat seri dari Seasonic X-660 ini unik dan semakin istimewa adalah adanya Hybrid Silent Fan Control. Penggunaan desain tersebut mengusung tiga jenis model yaitu fanless mode, silent mode, dan juga cooling mode.

Adanya sistem tersebut dapat memudahkan Anda untuk memilih antara menggunakan S2FC atau S3FC fan control. Karena didesain dengan embel-embel “silent” maka suara kipas yang berputar pada power supply tidak terlalu terdengar. Ukuran fan nya sendiri juga cukup kecil yaitu sekitar kurang lebih 120 mm, tersembunyi dibelakang grill bewarna hitam. Anda tidak akan merasa bising ketika sedang asik menjalankan komputer dan bermain game.

Kinerja yang Garang

Seasonic X-660 mempunyai kekuatan arus listrik hingga sebesar 660 watt dimana mampu menunjang kinerja komputer dengan sangat baik. Terlebih lagi dengan adanya sertifikat 80 plus Gold yang menambah gahar peforma perangkat tersebut. Konfigurasinya sendiri menggunakan single rail sebesar 12 Volt plus.

Seasonic X-660 juga menggunakan perangkat Jepang yaitu Sanyo Denki Ace Fan yang juga dipakai pada seri 850 watt. Dengan kipas yang mempunyai 7 sisi pisau maka dapat mengurangi suara bising yang dikeluarkan ketika sudah berputar.

Jika Anda tertarik membeli dan mencoba menggunakan seri Seasonic X-660 yang telah dilengkapi dengan sertifikat 80 plus Gold ini maka tidak perlu khawatir. Harganya cukup murah dengan segala kelebihan yang akan Anda nikmati yaitu sekitar 1,9 juta. Tentunya seri yang satu ini sangat terjangkau, praktis dan efisien sekali jika dibandingkan dengan lainnya. Contohnya seperti Seasonic seri 850 atau bahkan 1250 watt.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas