Review Produk D-Link Switch 24 port DES-1024A dan D-Link Switch 5 port DGS-105

Dalam dunia industri, switch port digunakan untuk mengatasi beragam masalah yang berhubungan dengan transfer data. Meski begitu, switch port sekarang tidak hanya bisa dipakai untuk kalangan industri saja...

54 0
54 0

Dalam dunia industri, switch port digunakan untuk mengatasi beragam masalah yang berhubungan dengan transfer data. Meski begitu, switch port sekarang tidak hanya bisa dipakai untuk kalangan industri saja tetapi juga kalangan gamers. Terlebih saat gamers ingin memiliki tampilan game multiplayer dengan beberapa komputer di satu area. Berikut adalah port yang bisa digunakan sesuai kebutuhan yang dimiliki.


D-Link Switch 24 port DES-1024A

Perangkat D-Link Switch port DES 1024A dapat digunakan untuk 24 komputer sekaligusdengan kecepatan data transfer sekitar 10-20Mbps (Ethernet) atau 100-200Mbps (Fast Ethernet). Alat ini juga dilengkapi heat dissipation yang tidak hanya membantu menghemat daya listrik tetapi juga mampu meminimalisir panas yang terjadi pada alat. Saat koneksi sangat padat, ada fitur port packet filter sebesar 14,880pps untuk 10m dan 148,800pps untuk 100m yang membantu proses transfer data berlangsung cepat tanpa kemungkinan error atau crash data. Dengan harga beli sekitar Rp 520.000,00, alat ini memberikan beberapa keunggulan, seperti:

  1. Teknologi ramah lingkungan
    Dengan standar CEC, MEPS, dan RoHS, produk ini menggunakan bahan metal semi plastik yang mudah didaur ulang. Sehingga selama pemakaian, tidak ada pencemaran lingkungan yang akan terjadi dan power adaptor yang dipakai juga bisa disetting lebih hemat energi listrik.
  2. Teknologi hemat daya
    Produk ini menggunakan standar sistem IEEE 802.3u 100BASE-TX compliance dan IEEE 802.3x Flow Control Support yang memastikan saat tombol power dinyalakan, ada penghematan daya yang diberikan. Daya yang dipakai akan jauh lebih hemat ketika ada salah satu atau beberapa perangkat yang disetting dalam kondisi standby.
  3. Proses upgrade cepat dan mudah
    Dengan desain yang ekonomis dan ramah lingkungan, proses upgrade jaringan dengan menggunakan port D-Link yang satu ini tidak membutuhkan waktu lama. Karena proses pemasangan jaringan juga hanya memakai sistem plug and play, jaringan switch port bisa dialihkan dari Ethernet ke Fast Ehernet sesuai kebutuhan.


D-Link Switch 5 port DGS-105

Selain produk D-Link Switch 24 port DES-1024A yang umumnya digunakan untuk jaringan komputer skala besar, Anda bisa menggunakan perangkat D-Link Switch 5 port DGS-105 untuk penyambung jaringan komputer skala kecil. Produk yang umumnya ditemukan dengan kisaran harga mulai Rp 290.000,00 ini dilengkapi 5 port yang tersambung dalam kabel ukuran 10-100m. Dengan perangkat yang terbuat dari bahan metal, ada beberapa keunggulan yang ditawarkan produk switch port ini.

  1. Gigabyte networking
    Produk yang satu ini mampu mentransfer data dengan kecepatan mencapai 2000Mbps dan dilengkapi dengan fasilitas VoIP calling, oleh karena itu tidak mengherankan jika switch port yang satu ini lebih cocok untuk perkantoran maupun online gaming.
  2. Green technology
    Sesuai dengan namanya, teknologi ini berfungsi untuk mengurangi panas yang muncul selama pemakaian alat dan teknologi ini diwujudkan dengan adanya IEEE 802.3az EEE yang menyimpan dan mengurangi daya berlebih selama proses pemindahan data.
  3. Fitur QoS
    Fitur QoS ini membantu operasional teknologi lain untuk mencegah crash data selama network traffic. Dengan fitur ini, pemakai komputer bisa melakukan streaming, multiplayer online gaming, hingga VoIP calls tanpa gangguan.
  4. Kelengkapan kabel diagnostik
    D-link Switch 5 port DGS-105 ini bisa digunakan untuk 5 jenis komputer dengan jenis kabel panel yang mampu mendeteksi network troubleshooting. Ketika lampu indikator tidak menyala sesuai dengan kebutuhan maka ada kemungkinan salah satu jalur transfer komputer sedang mengalami masalah dan Anda bisa langsung melakukan perbaikan.
In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas