Review Produk D-Link Switch 16 port DGS-1016C dan D-Link Switch 24 port DGS-1024C

Dalam dunia perkantoran, switch port sangat dibutuhkan untuk menghubungkan beberapa komputer sekaligus untuk mempermudah pengiriman maupun penerimaan data. Namun demikian, untuk bisa menemukan penyedia port yang sesuai, Anda...

128 0
128 0

Dalam dunia perkantoran, switch port sangat dibutuhkan untuk menghubungkan beberapa komputer sekaligus untuk mempermudah pengiriman maupun penerimaan data. Namun demikian, untuk bisa menemukan penyedia port yang sesuai, Anda harus tahu spesifikasinya terlebih dahulu. Berikut adalah produk yang diluncurkan D-Link untuk membantu urusan link di kantor.

D-Link Switch 16 Port DGS-1016C

Produk DGS-1016C ini dilengkapi dengan 16 port dengan standar kecepatan bandwith Gigabyte Ethernet. Tak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan komponen yang mampu mengurangi panas, sehingga energi listrik sekitar 100-240V (4.48W) bisa dimanfaatkan seefisien mungkin, tanpa ada resiko konsleting. Saat menggunakan perangkat ini, ada beberapa keuntungan yang akan didapat, yaitu:

  1. Sistem upgrade cepat
    Data transfer yang disediakan oleh perangkat ini mencapai 2000Mbps dan ketika ada software yang ingin diperbarui dengan switch port ini, siapapun bisa menggunakan salah satu perangkat komputer untuk memperbarui status komputer lain.
  2. Smooth streaming
    Perangkat ini sudah dilengkapi dengan teknologi QoS dan RAM buffer 256kb per device, yang membantu mengatasi masalah network traffic saat ingin share data. Dengan begitu, proses pemindahan data dari satu perangkat komputer ke komputer lain tidak akan berlangsung lama dan tidak mengalami crash data.
  3. Instalasi dan konfigurasi perangkat yang mudah
    D-Link switch 16 Port DGS-1016C ini dilengkapi dengan kabel diagnostik dan instalasi plug or play yang tidak memiliki konfigurasi khusus untuk dioperasikan. Itu sebabnya, perangkat ini bisa disambungkan ke beragam komputer untuk membagikan file musik, video, atau game dengan waktu yang relatif cepat. Karena keberadaan port ini, siapapun bisa menciptakan situasi multiplayer gaming tanpa masalah buffer.

Berikut adalah beragam fitur yang mendukung beragam keunggulan diatas.

  • MDI/MDIX untuk semua sambungan ports dan mampu mensupprt 9.216byte layar ukuran jumbo.
  • Berat alat 1.06kg dengan kemampuan untuk beroperasi di tingkat kelembaban area 10-95% dan temperatur maksimal mencapai 400C.
  • Dilengkapi fitur kapasitas pertukaran mencapai 32Gbps
    Dengan beragam fitur dan fasilitas yang tersedia, produk ini bisa ditemukan di kisaran harga mulai Rp 950.000,00.

D-Link Switch 24 Port DGS-1024C

Meski memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan produk D-Link switch 16 Port DGS-1016C, ada sedikit perbedaan yang membedakan antara keduanya, yaitu:

  • Jumlah switch port yang dimiliki lebih banyak, yaitu 24 port dengan sistem konfigurasi instan yang lebih mudah, sehingga beragam file seperti video, musik, dan game bisa dishare dengan cepat.
  • Memiliki ukuran RAM buffer yang lebih besar yaitu 512Kb per device. Dengan begitu, proses perpindahan data tidak akan mengalami reaksi crash atau error, meksi dilakukan saat koneksi wifi tidak terlalu bagus.
  • Ukuran MAC address adalah 16000 dan sedikit lebih besar daripada DGS-106C. Kapasitas untuk perpindahan data juga lebih besar, yaitu sekitar 48Gbps.

Selain perbedaan diatas, alat ini memiliki berat 2.08gr dan ukuran dimensi yang bisa dikatakan sedikit lebih besar jika dibandingan dengan DGS-1016C. Untuk masalah konsumsi energi listrik, produk D-Link switch 24 Port DGS-1024C hanya memanfaatkan 802.3az energy efficient Ethernet yang menjamin produksi panas saat pemakaian sangat sedikit.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas