Adopsi Qualcomm Snapdragon 835 Digadang-gadang Akan Melampaui Snapdragon 820

Qualcomm memiliki fakta menarik mengenai prosesor terbarunya, Snapdragon 835. Diharapkan mayoritas smartphone high-end akan mengintegrasikan chip ini nantinya. Wakil direktur manajemen produk Qualcomm, Keith Kressin, menyatakan bahwa Snapdragon...

214 0
214 0

Qualcomm memiliki fakta menarik mengenai prosesor terbarunya, Snapdragon 835. Diharapkan mayoritas smartphone high-end akan mengintegrasikan chip ini nantinya.

Wakil direktur manajemen produk Qualcomm, Keith Kressin, menyatakan bahwa Snapdragon 820 dan 821 sudah ditanamkan pada lebih dari 200 jenis perangkat berbeda. Sudah sangat jelas bahwa Snapdragon 820 akan tergantikan oleh Snapdragon 835 yang lebih efisien daya 25%, CPU octa-core dan GPU yang 25% lebih bertenaga.

Efisiensi daya 25% lebih baik dibanding prosesor generasi Snapdragon sebelumnya memungkinkan pabrikan smartphone untuk membuat smartphone dengan ukuran yang lebih tipis lagi tanpa mengorbankan masa pemakaian. Snapdragon juga menanamkan teknologi Quick Charge 3.0 yang bisa memperoleh daya baterai setara lima jam waktu bicara hanya dengan pengecasan lima menit.

Qualcomm Snapdragon 835 juga akan dilengkapi DSP terbaru, modem 1 Gbit, CPU+GPU baru yang tersusun dari 3 Milyar transistor dengan fabrikasi 10 nm oleh Samsung.

Qualcomm Snapdragon 835 akan menjadi tenaga bagi banyak sekali perangkat Augmented Reality dan solusi VR HMD (Head Mounted Display), bahkan akan ada juga notebook yang berbasis prosesor hemat daya berarsitektur ARM ini.

ASUS juga sudah mengkonfirmasi akan memperkenalkan keluarga Zenfone terbaru yang ditenagai oleh Snapdragon 835. Untuk saat ini, smartphone ASUS yang beredar di pasaran Indonesia menggunakan Snapdragon 820 dan 821, yaitu Zenfone 3. Dapatkan informasi Zenfone 3 dan Zenfone generasi baru melalui DPJ selaku distributor resmi.

 

 

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas