Qualcomm Snapdragon 821 Menunjukkan Performa Meyakinkan Pada ASUS Zenfone 3 Deluxe

Beberapa tahun belakangan ini Qualcomm terlihat naik turun. Snapdragon 810 yang dirilis 2 tahun lalu menuai kontroversi besar-besaran terkait kasus overheating pada berbagai merk dan tipe smartphone yang...

238 0
238 0

Beberapa tahun belakangan ini Qualcomm terlihat naik turun. Snapdragon 810 yang dirilis 2 tahun lalu menuai kontroversi besar-besaran terkait kasus overheating pada berbagai merk dan tipe smartphone yang berakibat ketidakpuasan pabrikan gadget dan konsumen. Tahun lalu Qualcomm bermanuver cepat dalam mengembalikan keadaan dengan merilis Snapdragon 820 dengan core baru bernama Kryo. Bulan lalu, Qualcomm memperkenalkan Snapdragon 821 yang diklaim memperbaiki performa dan efisiensi 820.

Hingga saat ini Snapdragon 821 sendiri belum banyak tersedia di berbagai perangkat mobile berbagai merk yang tersedia di pasaran. Baru hanya ada di ASUS Zenfone 3 Deluxe dengan harga yang sangat tinggi yang baru diluncurkan beberapa hari lalu.

Zenfone 3 Deluxe versi 821 sendiri mengusung spesifikasi RAM 6 GB dengan penyimpanan internal sebesar 256 GB, layar 5,7” full HD 1080p dan kamera 28MP + 8MP yang merupakan varian baru dari versi sebelumnya yang menggunakan Snapdragon 820. Belakangan ini sudah mulai muncul beberapa benchmark Zenfone 3 Deluxe tersebut yang menunjukkan bahwa Snapdragon Mulai mengejar ketertinggalan dari Exynos 8890 besutan Samsung.

Zenfone 3 Deluxe sendiri mencetak skor Geekbench sebesar 1850 pada single-core dan 4378 pada multi-core. Untuk pengujian kali ini sendiri prosesor 821 berada pada frekuensi 2,19 GHz dan 2,4 GHz dengan kombinasi big.LITTLE.
Snapdragon 821 sendiri akan muncul pada berbagai produk smartphone premium akhir tahun ini. Google sendiri akan merilis update terbaru smartphone Pixel dan Pixel-XL. Kedua smartphone tersebut dikabarkan akan menggunakan Snapdragon 821. Diharapkan performa Snapdragon bisa semakin semakin kompetitif menghadapi varian Exynos yang akan keluar.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas