Qualcomm Mengumumkan Snapdragon 835, Penerus Snapdragon 820 dan 821

Qualcomm mengumumkan nama prosesor SoC terbarunya, Snapdragon 835, pada event Snapdragon Technology Summit yang diselenggarakan hari ini di New York. Prosesor terbaru ini akan menjadi penerus sekaligus pengganti Snapdragon...

332 0
332 0

Qualcomm mengumumkan nama prosesor SoC terbarunya, Snapdragon 835, pada event Snapdragon Technology Summit yang diselenggarakan hari ini di New York. Prosesor terbaru ini akan menjadi penerus sekaligus pengganti Snapdragon 820/821 pada segmen high-end. Namun sayangnya Qualcomm belum memberikan berbagai detail spesifikasi Snapdragon 835 kecuali sebuah detail yang cukup penting.

Senior Vice President of Product Management Qualcomm, Keith Kressin, yang mengisi podium presentasi bersama dengan Ben Suh, Senior Vice President of Foundry Marketing Samsung Systems-LSI, mengumumkan bahwa Snapdragon 835 akan diproduksi menggunakan teknologi fabrikasi Samsung 10nm “10LPE” FinFET. Mereka tidak memberikan detail spesifikasi performa dan konsumsi daya pada Snapdragon 835, namun Samsung 10LPE sendiri menjanjikan peningkatan efisiensi area hingga 30% dengan peningkatan performa hingga 27% atau konsumsi daya lebih hemat hingga 40%. Transisi dari 14nm ke 10nm serta berbagai peningkatan lainnya menjadikan Snapdragon 835 akan lebih kecil dan kompak dibanding Snapdragon 820 yang bisa membantu meningkatkan umur baterai.

Qualcomm menyatakan bahwa Snapdragon 835 sudah berada pada tahap produksi masal dan berbagai perangkat mobile yang tertanam prosesor tersebut akan mulai dirilis pada semester pertama 2017.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas