PSU Khusus Sistem Mining dari Andyson

Tak seperti produsen PSU lainnya, tampaknya nama Andyson masih asing di Indonesia, padahal brand yang satu ini telah menjual produk mereka di Indonesia sejak lama. Bahkan baru-baru ini...

140 0
140 0

Tak seperti produsen PSU lainnya, tampaknya nama Andyson masih asing di Indonesia, padahal brand yang satu ini telah menjual produk mereka di Indonesia sejak lama. Bahkan baru-baru ini pihak Andyson juga ikut berpartisipasi dalam Computex 2017. Produk apa saja yang dipamerkan oleh Andyson dalam acara tahunan yang diadakan di Taipei tersebut?

Andalan Andyson ternyata adalah PSU khusus untuk kebutuhan mining. Mining adalah sistem yang dibuat khusus untuk melakukan mining crypto currency. Ciri khas dari sistem ini adalah penggunaan berbagai macam kartu grafis sehingga diperlukan PSU khusus yang mempunyai kapasitas daya besar untuk melakukan hal tersebut. PSU tersebut harus mempunyai banyak konektor PCIe. Produsen ini menampilkan PSU dengan kapasitas daya yang besar dan konektor PCIe dengan jumlah yang banyak di booth tersebut. Produk tersebut dilengkapi dengan rating efisiensi daya hingga 80+ Gold. Ini adalah PSU kategori Pro Miner yang memiliki daya hingga 1200 watt.

Unit PSU Andyson Platinum R 1200W
Unit PSU Andyson Platinum R 1200W

Tak hanya PSU khusus mining, Andyson juga memiliki produk lain yang lebih menarik. Andyson pun juga tak kalah saing dengan produsen lain. Produsen ini sudah menciptakan PSU platinum yang mempunyai sertifikat dari Ecova Plug Load Solutions. Ini merupakan lembaga yang bertanggung jawab untuk program 80 plus. Ada dua seri yang sudah masuk ke dalam daftar tersebut dan resmi menjadi PSU kelas platinum. Platinum R1200 sudah memenuhi persyaratan dari Ecova Plug Load Solutions. PSU dengan 80 plus platinum ini telah melalui pengujian ketat. PSU tersebut bisa dilihat disini

Produk ini didesain untuk menjawab persaingan ketat dalam kategori ini. PSU tersebut mempunyai fitur yang berbeda dengan produk lainnya. PSU ini dilengkapi dengan desain modular, filter EMI atau transient dengan kualitas tinggi, dan platform lanjutan. Tak heran PSU ini memang menjanjikan kinerja kelas premium. Pasti anda tidak terbiasa saat melihat produk Andyson berada di jajaran top-end. Andyson akan kesulitan untuk bersaing dengan Seasonic dan Super Flower serta Flextronics. Namun produsen ini ternyata tidak takut dengan nama besar yang sudah terkenal dalam kategori tersebut.

Andyson menekankan bahwa PSU ini mempunyai performa tingi. Harga retail dari PSU ini adalah $ 205 di pasaran Asia. PSU ini menawarkan kapasitas 1200 watt dan sertifikasi resmi. Selain itu, semua perlindungan seperti kabel modular telah melengkapi produk ini. Sayangnya produk ini tidak dilengkapi dengan Over-Temperature Production. Sistem pendinginan dari produk ini akan dilakukan oleh kipas bantalan bola ganda. Andyson tidak menyertakan mode semi pasif dalam PSU ini, padahal mode tersebut merupakan ciri khas dari PSU dengan kategori high-end. Mode ini memang tidak diperlukan selama kipas tersebut beroperasi pada kecepatan rendah, suhu operasi normal, dan beban ringan.

Andyson memberikan garansi selama 10 tahun untuk PSU ini. Rel tunggal pada PSU ini dapat mengantarkan kekuatan 100 ampere. Produk ini memang mempunyai sistem modern yang cukup kuat. Mungkin dengan tambahan 120 watt, rel tersebut dapat mengantarkan kekuatan 3 ampere untuk mengisi tablet dengan cepat. Anda mungkin memerlukan rel lain jika anda ingin melakukan pengisian tablet dengan kecepatan tinggi.

Ada banyak pengamat teknologi yang mengatakan bahwa dengan produk ini, Andyson masih akan kesulitan untuk bersaing dengan brand lainnya. Namun dengan munculnya produk ini, pengguna mempunyai pilihan untuk membeli PSU yang ada di jajaran high-end dengan harga terjangkau.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas