Perbedaan Antara D-Link Switch 5 port DES-1005C dan D-Link Switch 24 port DES-1024A

Ketika seorang konsumen ingin agar komputer yang ada diareanya saling terhubung satu sama lain demi memudahkan pertukaran dan pengiriman data, salah satu perlengkapan yang diperlukan adalah switch port....

300 0
300 0

Ketika seorang konsumen ingin agar komputer yang ada diareanya saling terhubung satu sama lain demi memudahkan pertukaran dan pengiriman data, salah satu perlengkapan yang diperlukan adalah switch port. Pada prakteknya, selain dapat digunakan untuk mengatur pengiriman dan pembukaan data dari komputer satu ke komputer lainnya, switch port bisa digunakan untuk mematikan komputer yang tidak digunakan selama kegiatan kantor. Berikut adalah beberapa ulasan tentang produk D-Link yang bisa Anda temukan di pasaran.

D-Link Switch 5 port DES-1005C

Produk D-Link Switch 5-Port DES-1005C memiliki kerangka yang terbuat dari plastik dengan 5 port yang mendukung auto MDI/MDIX. Produk ini dilengkapi dengan kemudahan unmaged switch dengan kecepatan 100 Mbps (half duplex) atau 200 Mbps (full duplex) yang memungkinkan Anda memperluas dan mengupgrade kecepatan jaringan kabel yang digunakan. Dengan teknik pemasangan memakai sistem plug and playatau tanpa panduan yang sulit, Anda bisa langsung menghubungkan perangkat satu dengan lainnya untuk menikmati streaming video dan game online tanpa masalah. Untuk masalah konsumsi listrik, alat ini membutuhkan daya listrik sebesar 0.78 watt dan bisa dihemat sampai 0.4 watt, saat ada perangkat yang bisa dimatikan sejenak. Selama pemakaian, suhu optimum yang dihasilkan juga tidak akan melebihi 400C, sehingga bisa dipastikan switch port ini aman dari resiko konsleting listrik. Selama pengoperasian, RAM buffer yang digunakan per device adalah 96kb dengan kecepatan filter 14.880pps/port (Ethernet) dan 148.800pps/port (Fast Ethernet). Ketika Anda ingin membeli perangkat port yang satu ini, harga yang perlu Anda bayar, juga relatif murah, yaitu sekitar Rp 79.000,00 per port dengan garansi 36 bulan. Meski demikian, pada saat pengaktifan, Anda harus memastikan nyala LED indicator dan posisi kabel port. Dengan begitu, Anda bisa langsung menggunakannya untuk berbagi dan streaming file secara cepat.

D-Link Switch 24 port DES-1024A

Jika Anda membutuhkan port yang mampu menghubungkan komputer atau perangkat elektronik dalam jumlah lebih banyak, Anda bisa membeli produk D-Link Switch 24 port DES-1024A. Meski perangkat ini juga memakai kerangka plastik, ada perbedaan yang cukup besar antara switch port ini dengan D-Link Switch 5 port DES-1005C, diantaranya:

  1. Teknologi IEEE 802.3az EEE yang membantu penghematan daya listrik. Dengan begitu, konsumsi listrik saat posisi diam bisa dihemat seefisien mungkin. Teknologi ini juga memungkinkan panas yang dihasilkan tidak berlebihan.
  2. Alat switch port ini dilengkapi dengan standar RoHS yang membuatnya ramah lingkungan. Dengan desain yang tersedia, alat ini bisa didaur ulang apabila sudah tidak digunakan.
  3. Berbicara tentang kinerjanya, alat yang satu ini dilengkapi dengan IEEE 802.3x flow control dan standar ANSI/IEEE 802.3 yang memungkinkan kecepatan RAM buffer sekitar 128kb/device diatur selama koneksi data. Fitur ini sangat berguna saat Anda ingin menghasilkan game multiplayer dengan daya listrik rendah namun tampilan gambar tetap maskimal.
  4. D-Link Switch 24 port DES-1024A termasuk produk upgradeable yang dapat ditingkatkan kecepatan dan perluasan jaringannya dari sekedar Ethernet ke Fast Ethernet. Jika selama pemakaian, ada salah satu komputer yang tidak digunakan, pola upgradeable ini mempercepat sambungan di kondisi traffic sekalipun.
  5. Switch port yang bisa digunakan untuk 24 perangkat komputer ini bisa dibeli dengan kisaran harga Rp 500.000,00 dan saat membelinya,

Anda akan langsung mendapat garansi distributor d-link selama 3 tahun yang bisa dimanfaatkan apabila ada kerusakan media.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas