Penjualan Notebook ASUS Meningkat 40% Pada Bulan November

Analis pasar dari Digitimes Reasearch memberi kabar baik bagi kondisi pasar notebook. Pada November 2016 ini total pengiriman notebook global dari top 5 merk ternama tumbuh mencapai delapan...

316 0
316 0

Analis pasar dari Digitimes Reasearch memberi kabar baik bagi kondisi pasar notebook. Pada November 2016 ini total pengiriman notebook global dari top 5 merk ternama tumbuh mencapai delapan persen dan top 3 produsen ODM (Original Device Manufacturer) naik hingga sepuluh persen.

Faktor utama peningkatan pengiriman ini disebabkan oleh meningkatnya di wilayah Amerika Utara selama masa promosi Black Friday dan Cyber Monday. Diantara top 5 merk notebook ternama tersebut, HP dan ASUS memiliki performa terbaik pada bulan November.

Pertumbuhan pengiriman notebook HP tumbuh cukup kuat, mencapai level tertinggi kedua pada 2016. Pada urutan kedua ditempati oleh Lenovo dengan pengiriman sekitar 1 juta unit.

ASUS sendiri terlihat meningkat drastis pada segmen notebook mainstream dan premium di bulan November kemarin hingga sebesar 40%, berhasil bangkit dari bulan Oktober yang cukup mengecewakan. Hal ini berarti peningkatan yang dicapai ASUS merupakan yang tertinggi selama 2016.

Quanta yang merupakan produsen MacBook Pro memperoleh performa pasar terbaik dengan pengiriman bulan November sebesar lebih dari 30 persen, mengingat peluncuran MacBook Pro terbaru bulan kemarin. Dengan demikian Quanta menjadi ODM terlaris pada bulan November, melampaui juara bulan sebelumnya Compal.

Sumber 1 dan Sumber 2

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas