P660 V2 Platinum, PSU Besutan Seasonic yang Canggih dan Terjangkau

PSU paling sering digunakan dalam satu set personal computer yang benar-benar membutuhkan energi listrik untuk menunjang performanya. Tanpa PSU, tentu saja komputer tidak akan berfungsi dengan baik.Power supply...

118 0
118 0

PSU paling sering digunakan dalam satu set personal computer yang benar-benar membutuhkan energi listrik untuk menunjang performanya. Tanpa PSU, tentu saja komputer tidak akan berfungsi dengan baik.Power supply berperan penting dalam mengalirkan arus listrik pada komponen atau hardware dengan arus DC atau searah. Sebagian besar power supply yang beredar di pasaran mempunyai bentuk kotak dan terdiri dari berbagai kabel yang menjulur keluar. Lalu di ujung-ujung kabel tadi ada penghubung atau konektor yang biasanya dihubungkan ke belakang casing CPU pada PC.

Menyoal tentang fungsinya sebagai pemasok arus listrik, power supply rupanya tak hanya punya arus searah atau DC, tetapi juga AC atau arus bolak-balik. AC merupakan arus litsrik yang masuk ke dalam PSU yang kemudian diubah menjadi DC sebelum disuplai ke dalam komponen-komponen elektronik yang berada di balik CPU, antara lain kipas/fan, motherboard, harddisk, CD-ROOM, dan lain sebagainya.

Menemukan powers supply di Indonesia juga bukan perkara sulit, karena sudah ada banyak perusahaan yang memasarkannya. Hanya saja, kita perlu teliti dalam memilih supaya pasokan listrik untuk personal computer pun tidak terganggu. Lantas, merek PSU apa yang sebaiknya kita pilih di antara sekian banyak produsen yang ada?

P660 V2 Platinum, power supply andalan Seasonic yang terjangkau dan berkualitas
Seasonic merupakan rekomendasi merek terbaik bagi kalian yang mengingingkan power supply yang mampu memasok energi listrik tanpa hambatan. Salah satu seri yang mereka pasarkan adalah P660 V2 Platinum dengan nomor model SS-660XP2. Jika kalian sempat mengikuti perkembangan produk dari Seasonic, P660 V2 Platinum merupakan versi teranyar dari SS-660XP.
Dengan desain modern dan fresh, P660 V2 Platinum mempunyai casing yang lebih kecil sekaligus menyerupai seri X. Selain itu, power supply ini memiliki sistem perkabelan dengan kabel pipih berwarna hitam. Satu hal spesial yang Seasonic sematkan pada P660 V2 Platinum adalah teknologi terbaru bernama topologi LLC resonant di bagian swtiching atau area primary yang sebelumnya sudah terdapat pada seri X.

P660 V2 Platinum dikemas dalam tas kecil yang terbikin dari material non-plastik. Sementara itu, bodi dari power supply ini pun terbuat dari pelat berkualitas tinggi yang tebal nan kokoh. Lantas Honeycomb pun dipilih sebagai mode untuk desain di sektor sistem ventilasi. Tak hanya itu, PSU ini dibekali sistem bernama port full modular. Di samping bodinya, kita dapat melihat sakelar yang nantinya akan mengelola fan atau kipas angin dalam berbagai mode. Selanjutnya, P660 V2 Platinum memakai single rail (+12V) sebesar 55A di bagian sekunder yang nantinya bakal diturunkan pada tegangan lebih kecil, yakni +3.3V serta +5V yang terletak di samping kotak P660 V2 Platinum.

Dengan fitur dan spesifikasi yang tangguh, P660 V2 Platinum dari Seasonic dapat jadi power suppy tangguh untuk memenuhi kebutuhkan personal computer. Desainnya yang modern sekaligus minimalis pun akan terlihat elegan saat disandingkan dengan perangkat elektronik di rumah. Belum lagi fitur hibrida yang membuat kalian semakin lancar saat berselancar di dunia maya atau mengerjakan tugas.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas