Nyamannya Menggunakan Toshiba Dynadock V3.0, Untuk Aktifitas Transfer Data

Sebelum membahas tentang Toshiba Dynadock V3.0, ada baiknya jika Anda mengenal terlebih dahulu apa itu Dynadock. Dynadock ini adalah sebuah dinamo yang disimpan dalam dock. Dimana alat ini...

76 0
76 0

Sebelum membahas tentang Toshiba Dynadock V3.0, ada baiknya jika Anda mengenal terlebih dahulu apa itu Dynadock. Dynadock ini adalah sebuah dinamo yang disimpan dalam dock. Dimana alat ini menyediakan sebanyak 6 buah port USB, HDMI out, untuk memenuhi kebutuhan USB harian Anda.

( sumber )

Keuntungan menggunakan Toshiba Dynadock V3.0

Seperti namanya Dynadock V3.0, alt ini, menyediakan USB 3.0, dimana USB jenis ini, memiliki beberapa keuntungan, antara lain :

  • Dapat meningkatkan kecepatan transfer, hingga 5 GB/s. Itu artinya proses transfer data, dan hal lainnya dapat dilakukan dengan cepat, dan juga praktis.
  • Alat ini juga didukung oleh HD graphics card yang mumpuni dan mendukung resolusi layar hingga 2014 x 1152, HDMI, dll. Artinya Anda dapat menikmati tampilan HD secara maksimal, baik dari streaming video atau dari aneka permainan. Keunggulan lainnya, Anda hanya perlu memasukkan USB, tanpa perlu menggunakan alat lainnya, dan Anda dapat menikmati tontonan tersebut.
  • Cukup menggunakan 1 USB, maka Anda dapat memaksimalkan aneka konektifitas, sehingga Anda nyaman dalam menggunakan perangkat komputer, baik itu berupa PC maupun laptop.
  • Alat ini juga dilengkapi dengan USB sleep & Charge. Dimana alat ini, dapat membantu dalam mengisi baterai smartphone dan gadget yang Anda miliki.

Cara menggunakan

( sumber )

Cara menggunakan perangkat ini cukup sederhana, Anda hanya perlu menginstal perangkat menggunakan CD yang ada. Setelah proses menginstal selesai, maka Anda dapat menggunakan perangkat tersebut secara langsung, atau “plug and play”, tanpa perlu mengecek masalah deteksi dan masalah konektifitas lainnya.

( sumber )

Dengan hanya menggunakan 1 buah USB, Anda jadi mudah mengakses hard drive eksternal, printer, mouse, keyboard, dll. Ketika Anda ingin bepergian, cukup putuskan alat, hubungan dalam beberapa detik, dan seluruh koneksi akan terputus.

6 buah USB ini dibagi ke dalam beberapa tempat, antara lain :

  • Di bagian depan terdapat ruang untuk meletakkan USB 3.0 untuk charge & sleep sebanyak 2 buah, ada juga headphone ( dengan 3.5 mm audio cut), terakhir microphone (3.5 mm audio in).
  • Di bagian belakang, terdapat ruang untuk meletakkan USB 3.0 sebanyak 3 buah, Ethernet port, DVI-I port, DC power line in, dan juga USB conector untuk komputer.

Walaupun alat ini dapat Anda gunakan untuk PC maupun Laptop. Akan tetapi alat ini, paling tepat jika digunakan untuk PC. Adapun performa PC yang sebaiknya Anda miliki ketika akan menggunakan alat ini, adalah yang mempunyai port USB 3.0 atau 2.0 (akan lebih baik, jika menggunakan port 3.0). Sediakan juga ruang kosong di dalam PC sebanyak 50 MB, untuk menginstal aplikasi ini. Jadi sebaiknya memori internal dalam komputer Anda minimalnya 1 GB (akan lebih baik jika lebih). Alat ini dapat digunakan pada window XP, window vista, window 7, atau juga window 8.

Harga Toshiba Dynadock V3.0

Dilihat dari berbagai macam aplikasi menarik, serta fungsinya, harga alat in tidak terlalu mahal. Di pasaran, harga alat ini cukup murah, hanya sekitar Rp 1.400.000. Alat ini, akan memberikan aneka kenyamanan untuk perkerjaan Anda, seperti ketika membutuhkan USB tambahan.

Toshiba Dynadock V3.0, ini adalah alat yang paling tepat untuk Anda yang sering merasa kekurangan USB, atau membutuhkan USB dengan performa tinggi. Dengan adanya alat seperti ini, maka Anda tidak perlu merasa bingung dan khawatir untuk masalah USB dan performa yang dimilikinya.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas