Motherboard MSI Z270 Gaming Plus

Sekarang ini MSI juga telah memperluas porto folio dari produk motherboard yang dimiliki dengan mengusung chipset Z270. MSI menghadirkan produk baru yakni MSI Z270 gaming plus. MSI Z270...

53 0
53 0

Sekarang ini MSI juga telah memperluas porto folio dari produk motherboard yang dimiliki dengan mengusung chipset Z270. MSI menghadirkan produk baru yakni MSI Z270 gaming plus. MSI Z270 gaming plus ini nantinya juga akan melengkapi beberapa produk motherboard dari MSI gaming dan juga ditujukan secara khusus kepada mereka seorang gamer yang mempunyai budget yang bisa dikatakan lebih ketat.
Motherboard MSI ini hadir dengan membawa setiap fitur – fitur yang motherboard yang ada pada series Z270. Sedangkan pada komponen dari VRM nya, motherboard dari MSI ini akan menghadirkan VRM yang mengusung desain 7 phase. Bukan hanya itu saja, untuk menyuplai daya dari motherboard MSI ini dan prosessornya, motherboard keluaran MSI ini akan menggunakan satu buah konektor 8 pin EPS dan juga 24 pin ATX layaknya yang kerap anda jumpai di sebagian besar motherboard yang berbasis Intel Z270.


Selain itu motherboard MSI Z270 ini juga menawarkan 4 buah slot DDR4 DIMM yang dapat anda manfaatkan untuk memasang RAM DDR4 sampai 64 GB. Namun dari semua itu, sangat disayangkan bahwa motherboard Z270 gaming plus ini, MSI meniadakan salah satu fitur yang ada yakni konfigurasi multi graphic. Walaupun hadir dengan membawa dua buah slot PCI 3.0 x 16, untuk slot 3.0 x 16 yang kedua hanya dapat berjalan pada x4 dan juga terhubung secara langsung dengan Z270 PCH, bukan terhubung langsung ke prosesor layaknya slot yang pertama.

Penyimpanan MSI Z270 Gaming Plus

Pindah ke bagian penyimpanan, motherboard yang satu ini dapat menampung enam buah dari perangkat penyimpanan SATA 6 GB per second, serta para pengguna juga dapat memakai perangkat dengan m.2 32 GB per second. Sedangkan pada perangkat USB, MSI ini juga memberikan motherboard ini dengan 8 buah port USB 3.0 5 GB per second yang terdiri dari 4 port USB di bagian panel belakang, dan 4 port USB yang lain lewat header internal.
Sayangnya pada motherboard keluaran MSI ini tidak memberikan satu pun dari port USB 3.0 10 GB per second yakni USB 3.1 Gen. Dengan demikian maka akan membuat anda tidak sapat mempergunakan kecepatan transfer yang super cepat jika menggunakan USB 3.1 gen 2. Pihak MSI memberikan kepercayaan penuh kepada Intel pada koneksi jaringan kabel yang terdapat di motherboard gaming ini.

Apabila anda ingin menggunakan IGP atau Internet Graphic Processor yang berasal dari prosesor nya Intel, tentu saja MSI telah menyediakan kepada anda selaku pengguna dengan port DVI, D Sub, dan juga HDMI pada motherboard ini. Bukan hanya itu saja, MSI juga tidak lupa memberikan tata suara yang tentu saja dikerjakan dengan serius dengan menggunakan audio HD 8 channel yang didukung dengan CODEC 90 dBA SNR. Supaya bisa memberikan suasana gaming yang lebih kental lagi, MSI juga tidak kelupaan untuk memberikan lampu LED yang berwarna merah. Meskipun bukan LED RGB seperti fitur yang ada pada fitur mystic light di motherboard yang ada pada kelasa atas dari MSI.


Jika anda tertarik dengan motherboard milik MSI Intel terbaru ini anda bisa mendapatkan dengan kisaran harga $120 – 140. Di Indonesia Anda bisa mendapatkan motherboard ini di distributor resmi motherboard MSI

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas