Motherboard MSI Z270 Gaming Plus VS Motherboard MSI B250 Gaming Pro Carbon

Motherboard MSI kembali hadir dengan produk-produk Motherboardd terbarunya. Para gamers pun patut senang karena MSI menghadirkan beberapa Motherboardd yang didesain untuk keperluan perangkat komputer gaming. Motherboardd untuk komputer...

55 0
55 0

Motherboard MSI kembali hadir dengan produk-produk Motherboardd terbarunya. Para gamers pun patut senang karena MSI menghadirkan beberapa Motherboardd yang didesain untuk keperluan perangkat komputer gaming. Motherboardd untuk komputer gaming yang dihadirkan oleh MSI diantaranya MSI Z270 Gaming Plus dan MSI B250 Gaming Pro Carbon. Sebelum memilih Motherboardd yang sesuai untuk perangkat komputer gaming Anda, ada baiknya mempelajari ulasan dan detail dari kedua Motherboard MSI ini.

Motherboard MSI Z270 Gaming Plus

 

Bagi Anda yang suka memainkan game dan mengutamakan kecepatan perangkat komputer, maka gunakan Motherboard MSI Z270 Gaming Plus ini. Menariknya lagi, dengan semua fitur yang ada, Motherboardd besutan MSI ini ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Motherboard ini dihadirkan dengan desain 7 phase. Dengan desain ini, Anda bisa memainkan game favorit dengan dukungan maksimal dari prosesor Intel seri 6 atau 7. Selain itu, Anda pun tetap bisa menggunakan Motherboardd jenis ini walaupun menggunakna prosesor dari Pentium atau Celeron. Untuk memaksimalkan Suplai dayanya, dipasang satu buah konektor 8-pin EPS dan 24-pin ATX.

Sepertinya MSI masih akan mengandalkan 2 jenis konektor tersebut untuk mendukung suplai daya yang maksimal khususnya untuk prosesor Intel Z270. Beberapa jenis game memerlukan RAM DDR4 dengan kapasitas besar. Anda tidak perlu khawatir dengan hal itu karena Motherboard MSI juga didesain agar bisa memasang hingga 4 buah DDR4 dengan kapasitas yang mencapai 64GB. Motherboard MSI Z270 juga didesain dengan kapasitas penyimpanan yang mumpuni. Hal ini bisa dilihat dari disediakannya 6 buah slot untuk perangkat penyimpanan SATA 6 Gb/s. Dengan fitur ini, komputer Anda bisa menyimpan semua data penting tanpa mengurangi performa perangkatnya.

Dengan menggunakan Motherboard MSI jenis ini, Anda pun memiliki 8 buah port USB. USB port ini untuk versi USB 3.5 yang ditempatkan pada panel belakang dan header internal. Untuk menambah kualitas gambar game favorit Anda, biasanya Anda perlu menambahkan IGP atau Internal Graphic Processor pada perangkat komputer gaming tersebut. MSI menyadari hal tersebut sehingga menyiapkan 3 port yaitu port DVI, D-sub, dan HMDI. Pun sistem audio yang mumpuni jika Anda menggunakan Motherboardd MSI versi Z270 ini. Pasalnya, Motherboardd ini dilengkapi dengan audio HD 8 channel. Untuk menambah kesan keren, disematkan pula lampu LED berwarna merah. Jika Anda membutuhkan Motherboardd yang terjangkau, Anda boleh mempertimbangkan Motherboard MSI Z270 Gaming Plus. Saat ini, Motherboardd dari MSI ini dijual di kisaran harga tidak lebih dari Rp. 3.000.000.

MSI B250 Gaming PRO CARBON

Selain menggunakan Motherboardd MSI Z270 Gaming Plus, Anda pun bisa menggunakan Motherboard MSI lain khusus untuk game seperti MSI B250 Gaming Pro Carbon. Sama halnya dengan Motherboard MSI khusus game lainnya, Motherboard MSI versi B250 Gaming Pro Carbon juga menawarkan berbagai fitur pendukung. Salah satunya adalah penggunaan Twin Turbo M.2 dengan memori Intel Optane. Belum lagi penggunaan Turbo U.2 dan USB port untuk USB 3.1 Gen 2 yang memang terkenal akan kecepatannya. Tidak mengherankan jika Motherboardd ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memainkan game yang super cepat dan halus. Audio game favorit Anda pun akan terdengar maximal dan nyata. Performa tersebut didapatkan dari Nahimic 2 yang memberikan suara berkualitas layaknya berada dalam studio sehingga suaranya tampak nyata.

Motherboard MSI B250 Gaming Pro Carbon juga mendukung pecinta game online dengan memasang Gaming LAN dari Intel. Dengan fitur ini, Anda bisa memainkan game online dengan lancar termasuk penggunaan bandwidth yang terencana. Agar lebih keren dan menarik lagi, Motherboardd ini juga dilengkapi dengan lampu LED dari Mystic Light. Harganya pun lebih murah jika dibandingkan dengan MSI Z270 Gaming Plus. Anda hanya perlu mengeluarkan dana tidak lebih dari Rp. 2.500.000 untuk mendapatkan pengalaman bermain game PC yang luar biasa.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas