Motherboard Gaming : MSI Z270 TOMAHAWK vs MSI Z270 GAMING PLUS

Jika prosesor komputer sering diibaratkan sebagai otak; maka memori komputer mungkin memiliki tugas layaknya jantung dan pembuluh darah yang mengalirkan informasi untuk diproses. Sementara motherboard merupakan tulang punggung...

42 0
42 0

Jika prosesor komputer sering diibaratkan sebagai otak; maka memori komputer mungkin memiliki tugas layaknya jantung dan pembuluh darah yang mengalirkan informasi untuk diproses. Sementara motherboard merupakan tulang punggung yang berisi susunan syaraf utama dengan tugas mengontrol berbagai macam fungsi. Pada proses membangun sebuah perangkat komputer atau PC dengan kebutuhan khusus; diperlukan pilihan komponen perangkat keras yang khusus pula.

Kombinasi antara pilihan komponen yang tepat akan menjadi elemen utama membangun perangkat komputer yang sesuai dengan kebutuhan khusus penggunanya. Pada perangkat PC yang digunakan khusus untuk keperluan bermain game. Pilihan komponen – komponen tersebut akan menjadi sangat spesifik karena dibutuhkan untuk menjalankan program dengan spesifikasi yang juga khusus. Beberapa perangkat motherboard kini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pemain game guna memperoleh performa terbaik dalam mendukung game yang dimainkan.

Motherboard MSI Z270 TOMAHAWK merupakan produk pemenang iF Design Award 2017 yang dapat menjadi pilihan untuk diandalkan dalam bermain game. Salah satu produk dari seri ARSENAL GAMING ini juga memiliki desaing yang terinspirasi oleh tema militer. Fitur khusus untuk kebutuhan bermain game dapat ditemui pada penggunaan heatsink dengan plat tebal dan desain khusus untuk efektivitas pendinginan yang dibutuhkan. Kinerja tingkat tinggi dari perangkat motherboard saat digunakan bermain game memang membutuhkan solusi menjaga stabilitas suhu guna menjaga stabilitas performa PC. Desain motherboard MSI Z270 TOMAHAWK memberi peluang bagi pengguna PC untuk merancang dan membuat tampilan unik. Fitur sinkronisasi RGB Mystic Light dapat diatur dengan menggunakan aplikasi MSI Gaming App di perangkat smartphone.

MSI Z270 TOMAHAWK menggunakan soket 1151 yang dapat dipadukan dengan prosesor Intel i7 dan dilengkapi dengan chipset IntelZ270. Kelengjapan kanal memori sebanyak 2 buah dan 4 slot DIMM yang daapt digunakan untuk memasang memori dengan kapasitas maksimal 64 Gigabyte. Kebutuhan untuk membangun jaringan kabel dengan perangkat lain dapat dipenuhi dengan terminal LAN 10 / 100 / 1000*1. Sementara kebutuhan transfer data dengan kecepatan tinggi dapat dipenuhi dengan terminal USB 3.1 dan terminal USB 2.0 dengan total jumlah 16 terminal. MSI Z270 TOMAHAWK menggunakan terminal audio di sisi belakang dengan kelengkapan codec Realtek ALC892 untuk menghasilkan suara dengan kualitas tinggi.

Pilihan lain motherboard dari MSI untuk kebutuhan bermain game bisa didapat dari MSI Z270 GAMING PLUS. Perangkat motherboard ini dirancang dan dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan bermain game. Game populer seperti World Warcraft, Battlefield hingga DOTA 2 merupakan beberapa game yang direkomendasikan untuk dimainkan dengan menggunakan PC yang memakai motherboard MSI Z270 GAMING PLUS. Ada beberapa kelebihan khusus yang membuat MSI Z270 GAMING PLUS menjadi pilihan ideal membangun komputer untuk bermain game. Salah satunya ada pada fitur pendingin yang dimiliki dengan menyediakan banyak fan header untuk menjaga stabilitas suhu motherboard. Beberapa tools khusus gaming yang dibuat oleh MSI juga memberi nilai lebih dalam meningkatkan performa komputer ketika dimanfaatkan bermain game.

MSI Z270 GAMING PLUS menggunakan soket 1151 yang dapat digunakan untuk memasang prosesor Intel generasi 7 atau i7 baik tipe Pentium maupun Celeron. Kelengkapan lain dari Intel yang melekat pada MSI Z270 GAMING PLUS berupa chipset Z270. MSI Z270 GAMING PLUS juga memiliki kelebihan pada pilihan variatif untuk jenis DDR memori yang digunakan dengan kapasitas maksimal sebesar 64 Gigabyte. Kanal memori berjumlah 2 buah dan 4 slot DIMM juga menjadi nilai lebih lain dalam memperoleh setup ideal sebuah PC untuk bermain game.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas