Motherboard Gaming MSI B250 MORTAR vs MSI B250 PRO-VD

Performa sebuah komputer akan sangat dipengaruhi pilihan komponen perangkat keras yang menyusunnya. Sebuah perangkat PC yang bekerja dengan performa tinggi dipastikan memiliki susunan perangkat keras yang memiliki performa...

160 0
160 0

Performa sebuah komputer akan sangat dipengaruhi pilihan komponen perangkat keras yang menyusunnya. Sebuah perangkat PC yang bekerja dengan performa tinggi dipastikan memiliki susunan perangkat keras yang memiliki performa tinggi pula. Karena alasan itulah kebutuhan perangkat keras untuk perangkat PC yang digunakan untuk bermain game dituntut memiliki spesifikasi yang sesuai dan performa bagus.

MSI B250 MORTAR

Hal ini dikarenakan kebutuhan spesifikasi PC untuk bermain game seringkali sangat tinggi dan dipengaruhi oleh ukuran program yang besar, kebutuhan transfer data cepat dan kebutuhan tampilan grafis yang berat. Memadukan prosesor cepat, memori besar, kartu grafis dengan performa tinggi dengan sebuah motherboard berkualitas tinggi menjadi kebutuhan kebanyakan pemain game. Fakta tersebut menjadi sebuah peluang yang dimanfaatkan dengan sangat baik oleh MSI dengan memproduksi banyak motherboard yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pemain game.

Motherboard MSI B250 MORTAR merupakan salah satu produk dari seri ARSENAL GAMING. Dibuat untuk memenuhi kebutuhan khusus perangkat PC untuk bermain game.

Kelengkapan berupa heat sink atau pendingin dengan desain khusus untuk menjaga stabilitas suhu menjadi salah satu fitur andalan.

MSI B250 MORTAR juga memiliki banyak fan header yang dapat dimanfaatkan untuk membuat sistem pendingin yang sesuai kebutuhan pengguna PC. Suhu yang stabil menjadi sangat penting dalam mendukung permainan game dengan intensitas tinggi. Seri ARSENAL GAMING yang pernah memenangkan penghargaan iF Design Award 2017 dibuat dengan inspirasi sebuah tank dan menggunakan tampilan bertema militer.

Ketersediaan terminal untuk menghubungkan PC dengan perangkat bermain game menjadi sebuah hal wajib di sebuah motherboard yang memang dirancang untuk itu. MSI B250 MORTAR memiliki kelengkapan pendukung permainan game lain berupa Intel GAMING LAN, DDR4 Boost, PCI-E dan Turbo M.2 dengan lapisan pelindung metal.

Pengguna motherboard ini dapat memilih menggunakan prosesor generasi 6 atau 7 Intel Core seri Pentium ataupun Celeron dengan soket LGA 1151. Kebutuhan transfer data berkecepatan tinggi juga didukung denga terminal USB 3.1 dengan kecepatan transfer data mencapai 5Gigabyte per detik. Penggunaan Intel GAMING LAN pada MSI B250 MORTAR juga memberi kelebihan berupa kecepatan memainkan game online dengan meminimalisir lag yang seringkali merusak permainan karena keterlambatan koneksi.

MSI B250 PRO-VD

MSI B250 PRO-VD merupakan pilihan motherboard lain dengan performa tinggi. Sesuai dengan nama PRO-VD; motherboard produk MSI ini memiliki fitur khusus untuk mendukung kebutuhan memutar dan mengolah video. MSI B250 PRO-VD mendukung kebutuhan koneksi perangkat video dengan teknologi terkini seperti HDR dan OLED. Produk motherboard ini dibuat khusus untuk memudahkan kebutuhan para profesional dalam pekerjaan terkait video. Fitur – fitur pendukung proses video juga menjadi nilai lebih ketika MSI B250 PRO-VD dimanfaatkan untuk bermain game karena kemampuan tampilan grafis berkualitas tinggi. Selain aspek visual; MSI B250 PRO-VD juga memiliki kelengkapan untuk menghasilkan suara dengan kualitas tinggi dengan dukungan Codec Realtek ALC887 pada terminal audio. Sebuah nilai lebih lain yang dapat bermanfaat untuk kebutuhan mengolah video maupun bermain game.

MSI B250 PRO-VD dapat digunakan bersama perangkat prosesor Intel generasi 7 atau i7 dan menggunakan chipset Intel B520. Penggunaan dua kanal memori dan dua slot DIMM dapat dimanfaatkan untuk memasang memori DDR4 dengan spesifikasi 2400 / 2133 MHz hingga kapasitas 32 Gigabyte. Kebutuhan transfer data dengan perangkat lain dapat menggunakan LAN 10 / 100 / 1000*1 ataupun terminal USB 3.1 dan 2.0 yang terdapat di sisi depan maupun belakang. MSI B250 PRO-VD yang dirancang untuk pemenuhan kebutuhan multimedia memiliki kelebihan pada kehandalan transfer data berukuran besar.

Kedua motherboard ini sudah bisa didapatkan di Indonesia, info selengkapnya klik disini

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas