Microsoft Merilis Update Windows 7 dan 8.1 Untuk Membersihkan App Upgrade Windows 10

Microsoft pernah memberikan layanan upgrade gratis dari Windows 7 dan Windows 8.1 selama rentang waktu 1 tahun. Perusahaan IT raksasa tersebut memberikan upgrade via software “Get Windows 10”....

321 1
321 1

Microsoft pernah memberikan layanan upgrade gratis dari Windows 7 dan Windows 8.1 selama rentang waktu 1 tahun. Perusahaan IT raksasa tersebut memberikan upgrade via software “Get Windows 10”. Walau software tersebut memang dibangun untuk memudahkan para pengguna mengupgrade komputer mereka, namun sebagian pengguna menemukan kasus gangguan notifikasi dari software tersebut yang seringkali muncul bahkan ada kasus upgrade secara otomatis tanpa ijin. Bersamaan dengan berakhirnya masa upgrade gratis pada tanggal 29 Juli lalu, maka berakhir pula notifikasi upgrade tersebut muncul.

Microsoft benar-benar mengakhiri masa upgrade gratisan tersebut dengan merilis update windows bernomor KB3184143 pada pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 untuk meng-uninstal dan membersihkan software “Get Windows 10” tersebut.

This update removes the Get Windows 10 app and other software related to the Windows 10 free upgrade offer that expired on July 29, 2016.

Update ini menghapus app Get Windows 10 dan software lain terkait tawaran upgrade gratis Windows 10 yang berakhir pada 29 Juli 2016.

Walau tawaran upgrade gratis berakhir hampir 2 bulan lalu, namun sebagian pengguna dilaporkan masih bisa mengupgrade Windowsnya secara gratis. Bagi anda yang sudah benar-benar tidak mendapatkan upgrade gratis tersebut, maka anda bisa mendapatkan windows 10 versi Home dengan membelinya seharga 2,2 juta rupiah dan versi Pro seharga 3,8 juta rupiah. Bukan nilai yang murah memang, semoga saja Microsoft Indonesia kedepannya menurunkan harganya agar bisa terjangkau banyak kalangan dan meminimalisir pembajakan.

Walau sudah lagi tidak muncul gangguan berupa notifikasi yang muncul secara tiba-tiba, namun tidak ada salahnya untuk tetap mendownload dan mengintall update ini via Windows Update untuk benar-benar membersihkan app tersebut.

In this article

Join the Conversation

1 comment

  1. Masih Ada Kesempatan Upgrade Windows 10 GRATIS - Informasi Hardware, Gadget , TIps dan Trik Balas

    […] yang sudah berakhir sejak akhir Juli 2016 lalu. Beberapa waktu lalu Microsoft menutupnya dengan merilis update Windows untuk menguninstal software notifikasi upgrade windows 10. Namun kita masih bisa mendapatkan […]


Lewat ke baris perkakas