Microsoft Akan Menurunkan Harga Windows 10 Untuk Laptop Kelas Ekonomis

Microsoft saat ini tidak hanya sedang mendapatkan tekanan dari penurunan pasar PC dunia, tapi juga perlawanan dari kompetitornya berupa platform Chromebook dari Google. Digitimes melaporkan bahwa pada 2017...

260 0
260 0

Microsoft saat ini tidak hanya sedang mendapatkan tekanan dari penurunan pasar PC dunia, tapi juga perlawanan dari kompetitornya berupa platform Chromebook dari Google. Digitimes melaporkan bahwa pada 2017 Microsoft menurunkan banderol Windows 10 untuk laptop kelas ekonomis.

Pada laporan tersebut dinyatakan bahwa Microsoft menetapkan harga laptop kelas ekonomis berukuran di bawah 14,1 inch akan lebih murah dibanding 2016, kebijakan tersebut akan berlaku efektif mulai 1 Maret 2017. Jika ingin membeli laptop murah meriah yang sudah termasuk Windows 10 maka perlu bersabar beberapa bulan lagi.

Perubahan tersebut akan berbeda-beda tergantung ukuran layar laptopnya, area pasar negara berkembang dengan negara maju, kelas laptop, dan jenis laptopnya semisal laptop konvensional atau 2 in 1.

Firma analis pasar tersebut mencatat bahwa penurunan harga tersebut utamanya menarget segmen pasar edukasi, dimana pabrikan semisal Lenovo, Acer, ASUS, Dell, dan Samsung Electronics juga merilis Chromebook.

Di Indonesia sendiri, ASUS adalah salah satu produsen notebook terkemuka. Diharapkan kebijakan Microsoft juga akan segera berlaku di Indonesia, khususnya produk laptop ASUS. Informasi terkini mengenai produk laptop ASUS di Indonesia bisa mengkontak distributor resmi, Dinamika Perkasa Jaya.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas