Microsoft Akan Merilis versi Update Surface Pro 4 dan Surface Book

Microsoft akan mengadakan event tahunan pada tanggal 26 Oktober, dan seperti biasanya perusahaan raksasa komputer tersebut akan menyajikan banyak kejutan. Tahun lalu mereka merilis Surface Pro 4 dan...

226 0
226 0

Microsoft akan mengadakan event tahunan pada tanggal 26 Oktober, dan seperti biasanya perusahaan raksasa komputer tersebut akan menyajikan banyak kejutan. Tahun lalu mereka merilis Surface Pro 4 dan Surface Book yang keduanya ditenagai oleh prosesor Intel Skylake.

Pada halaman Amazon saat ini (via WindowsCentral). Microsoft Surface Pro 4 terdaftar sebagai “OLD VERSION” atau VERSI LAMA, dengen demikian bisa dikatakan bahwa prosesor generasi Skylake akan diganti dengan Intel Kaby Lake. Kaby Lake sendiri merupakan prosesor terbaru Intel yang masih diproduksi pada 14nm namun dengan desain arsitektur yang lebih baik. Intel menjanjikan performa dan efisiensi yang lebih baik dibanding Skylake sehingga bisa dikatakan bahwa Surface Pro 4 dan Surface Book terbaru nantinya akan lebih bertenaga.

Jika kabar tersebut benar, maka berarti Microsoft akan menurunkan harga Surface Pro 4 dan Surface Book versi Skylake sehingga lebih ekonomis dibanding versi Kaby Lake. Namun muncul pertanyaan berikutnya, jika Surface Book keluaran tahun lalu menggunakan GPU Nvidia GTX 940MX, maka versi update nantinya akan menggunakan GPU apa?

Jika melihat kembali GPU terbaru NVIDIA berarsitektur Pascal, maka ada kemungkinan Microsoft akan menanamkannya pada Surface Book sehingga akan memiliki performa grafik yang jauh lebih baik. Namun tidak menutup kemungkinan justru Microsoft akan beralih menggunakan GPU AMD berarsitektur GCN 4 Polaris. Seluruh rumor dan dugaan-dugaan tersebut akan terbukti pada event Microsoft tanggal 26 Oktober nanti. Diharapkan pasca event tersebut Microsoft menambahkan jaringan distribusi produk Surface hingga ke Indonesia.

 

 

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas