Mengenali Perbedaan Memory Card Sandisk

MicroSD Sandisk Class 10 adalah salah satu aksesoris smartphone penting yang ada pada ponsel pintar. Penelitian yang dilakukan Labs of Electronic Manufacture NEC menyebutkan bahwa kinerja yang dimiliki...

227 0
227 0

MicroSD Sandisk Class 10 adalah salah satu aksesoris smartphone penting yang ada pada ponsel pintar. Penelitian yang dilakukan Labs of Electronic Manufacture NEC menyebutkan bahwa kinerja yang dimiliki sebuah smartphone akan saling berkesinambungan antara satu peranti dengan peranti lain. Peranti yang dimaksud adalah memory card, RAM, processor dan juga internal storage.

Nah, mengenai peranti memory card sendiri, di pasaran ada banyak jenis MicroSD yang bisa Andatemukan. Salah satu jenis MicroSD yang dimaksud adalah MicroSD Sandisk Class 10. Dalam pasarannya, MicroSD ini juga dibagi menjadi dua jenis, yakni warna merah serta warna putih. Lantas apa perbedaan keduanya? Berikut ulasannya.

Perbedaan MicroSD Sandisk Class 10 Warna Merah Dan Putih

Pada dasarnya, perbedaan MicroSD Sandisk merah dan putih tidak terlalu mencolok. Perbedaan pertama yang bisa Anda temukan adalah pada harga kisaran yang ada di pasaran. Di pasaran, harga Sandisk Ultra merah memiliki harga yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Sandisk yang putih. Walaupun kita tahu bahwa bentuk yang dimiliki kedua MicroSD tersebut sama. Tak hanya perbedaan harganya saja, kapasitas transfer rate yang dimiliki kedua jenis MicroSD Sandisk tersebut juga berbeda. Yang mana Sandisk merah memiliki kapasitas transfer rate yang lebih tinggi dibandingkan lawannya. Nah, dengan mengetahui perbedaan ini, tentunya Anda akan lebih tahu MicroSD mana yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan smartphone Anda.

Perbedaan Memori Card Sandisk SDXC, SDHC dan MicroSD

Pada dasarnya, SDXC, SDHC dan MicroSD memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Entah itu dari ukuran yang dimiliki, kapasitas yang ada dan juga kegunaannya. Berikut perbedaan ketiga jenis memori card tersebut:

  • SDXC adalah generasi lanjutan dari berbagai pengembangan yang diberikan pada SDHC. Dengan kecepatan transfer data dan kapasitas yang lebih besar, membuat memori card ini lebih unggul dibandingkan MicroSD dan SDHC. Memory card SDXC merupakan perangkat penyimpanan data pertama yang telah mendapatkan spesifikasi baru dari tampilan memori card type 3.00. Yang mana kecepatan yang dimilikinya bisa mencapai angka 60 MB/s.
  • SDHC adalah jenis memory card dari pengembangan SD Card Association yang merupakan pengembangan berikutnya dari SD Card. Walaupun tidak ada perbedaan desain dan bentuk yang ada, akan tetapi kecepatan kinerja yang dimilikinya sudah banyak ditingkatkan dibandingkan versi sebelumnya. Format file pada SDHC adalah FAT32. Di pasaran, memory card ini memiliki kapasitas hingga 32 GB. Mengenai kompatibilitas yang dimilikinya, memory card ini masih kompatibel dengan kinerja memory card biasanya. Walaupun demikian, Anda hanya menggunakan memory card ini dengan oeranti yang hanya bisa membaca format dari SD Card saja.
  • MicroSD merupakan memory card dengan ukuran standar yang banyak dikembangkan oleh vendor tertentu untuk penyimpanan media dengan kapasitas yang besar, seperti laptop mini, camcorderd an kamera. Memory card ini memiliki standarnya sendiri dibandingkan memory card lainnya. Standar yang dimiliki MicroSD biasanya menggunakan format file FAT16 dengan kapasitas 2 GB saja. Jenis memory card ini memiliki sistem keamanan yang terjamin. Karena dilengkapi dengan fitur Content Protection for Recordable Media yang bisa mencegah berbagai tindakan tidak bertanggung jawab, seperti pembajakan. Tak hanya itu, memory card in juga dilengkapi Switch Write-Protected yang memiliki fungsi mencegah terjadinya penghabusan memory dalam konteks yang tak disengaja.
In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas