Mengenal Performa Seasonic Prime 1000 W Titanium

Sudah sejak 40 tahun yang lalu Seasonic mengembangkan industri power supply yang biasanya digunakan dalam perangkat komputer, dan salah satu yang paling banyak digunakan adalah The Prime Titanium,...

119 0
119 0

Sudah sejak 40 tahun yang lalu Seasonic mengembangkan industri power supply yang biasanya digunakan dalam perangkat komputer, dan salah satu yang paling banyak digunakan adalah The Prime Titanium, dan yang akan dibahas kali ini adalah Seasonic Prime 1000 W Titanium. Dilihat selintas saja, Anda akan mengetahui bahwa power supply yang satu ini, menggunakan bahan yang bernama titanium terutama pada bagian bingkainya.

Titanium

Seperti salah satu namanya, produk ini memang menggunakan bahan titanium yang terkenal akan ketahanan dan kekuatannya. Bahan titanium ini akan digunakan sebagai pengganti kabel tembaga yang biasanya menghubungkan panel belakang dan PCB, guna meningkatkan efisiensi kerja alat. Dengan digunakannya kabel dari bahan titanium ini, tentunya akan membuat kekuatan power supplies ini jadi yang paling baik di kelasnya.

Fluid Dynamic Fan Bearing

Atau yang sering kali disingkat menjadi FDB ini sengaja dirancang mempunyai kinerja yang cukup tinggi. Hal ini berguna untuk memanfaatkan dampak dari absorbansi minyak yang biasanya ada pada alat. Alat ini mampu menghasilkan suara yang kecil, dan menghantarkan bola panas ke luar dengan baik. Adanya pelumasan pada bantalan permukaan membuat gesekan akibat getaran berkurang. Selain itu, karena rotasi kipas yang mudah dilakukan, dan menjadi lebih tenang, serta konstruksi kipas yang kukuh, membuat usia kipas ini berlangsung lebih lama, alias awet.

Cara kerja alat

Cara kerja alat ini sendiri juga cukup mudah, dimana pertama-tama, ketika poros kipas sedang berputar, maka oli bertekanan tinggi akan melayang sepanjang alur di lengan bantalan. Hal ini berfungsi untuk menghasilkan lapisan pelumas yang cukup tipis diantara sisi bantalan. Ketika kecepatan bertambah, maka tekanan minyak juga akan bertambah, selain itu porosnya juga akan diangkat dari bantalan yang ada, guna menghasilkan rotasi yang lebih halus dan juga mudah. Bentuk kipas ini sengaja dibuat menyerupai herringbone, guna membantu proses penyaliran minyak dan mencegah kebocoran secara lebih baik.

Premium Hybrid fan Control

Seasonic sudah mempunyai pengalaman yang cukup banyak tentang cara memasok listrik yang baik pada perangkat power supply tersebut. Dengan dikembangkannya Hybrid mode, semakin membuat control kipas jadi lebih baik, dan membuat para pengguna terhindar dari kebisingan suara kipas yang biasanya terjadi.

Ower Supply sound

Sengaja dirancang dengan tingkat akusisi yang sangat baik, ditambah adanya komponen yang dipasang dengan sangat cermat, membuat hasil fan, mengeluarkan suara yang sangat kecil. Ini yang membuat pengguna seolah tidak mendengar suara dari kipas.

Micro Tolerance Load Regulation

Desain terbaru Seasonic Prime 1000 W Titanium ini juga menjaga voltase yang keluar dengan sangat cermat, bahkan pengaturannya di bawah 0.5%. Dengan adanya aplikasi ini, membuat performa listrik jadi lebih stabil. Tentunya ini menjadi alat yang paling tepat, untuk Anda yang mempunyai kinerja komputer yang cukup tinggi.

Extended hold up time

Desain sirkuit pada seri ini sudah disempurnakan, ditambah adanya komponen yang berkualitas tentunya semakin meningkatkan waktu ketahanan dari perangkat tersebut, bahkan hingga 100%, dari standar industri yang ada, yang biasanya hanya 16 ms atau 20ms.

Cable free connection design

Desain baru yang diterapkan oleh insinyur Seasonic, berhasil membuat panel belakang dan PCB dapat dihubungkan menggunakan pelat tembaga. Adanya solusi ini, tidak hanya dapat menurunkan kesalahan dalam produksi, tapi juga meningkatkan kualitas daya output.

Garansi 12 tahun

Garansi yang diberikan oleh perusahaan ini, terhadap produk Seasonic Prime 1000 W Titanium ini cukup lama, yaitu sekitar 12 tahun.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas