Mengenal Lebih Dalam Tentang Apacer SSD AS330 PANTHER

Sebagian dari Anda mungkin telah mengenal apa itu Apacer SSD AS330 PANTHER. SSD yang terinspirasi dari macan kumbang ini sudah mengadopsi interface dari SATA III. Perangkat ini sengaja...

211 0
211 0

Sebagian dari Anda mungkin telah mengenal apa itu Apacer SSD AS330 PANTHER. SSD yang terinspirasi dari macan kumbang ini sudah mengadopsi interface dari SATA III. Perangkat ini sengaja menggunakan nama Panther karena perangkat yang satu ini mempunyai kinerja yang sangat cepat, seperti macan kumbang / panther. Perangkat yang satu ini sangat pas jika digunakan untuk desktop gaming laptop dan juga NAS. Berikut ini adalah berbagai macam fitur yang sengaja disematkan pada perangkat tersebut :

Kecepatan baca/tulis

Siapa yang tidak kesal, dengan kinerja komputer yang lambat, namun hal ini dapat diatasi dengan adanya AS330 Panther ini. Kapasitas file yang banyak, serta berbagai aplikasi dalam komputer, membuat kinerja komputer semakin lambat, hal ini harus diatasi dengan cara mengupgrade kecepatan baca tulis dari perangkat yang bernama SSD. SSD dari Apacer ini mempunyai performa kecepatan baca tulis yang cukup cepat, mulai dari 545 / 520 MB/s atau setara dengan 960 GB.

Interface SATA III

Panther AS330 SSD ini sudah menggunakan interface SATA III, yang menggunakan kecepatan transmisi ultra hingga 6 GB. Dibalut dengan desain transmisi sinkronis 8 channel, membuat perangkat ini terdepan di kelasnya.

Kapasitas

Jika dilihat dari segi kapasitasnya, perangkat ini mempunyai beberapa macam kapasitas mulai dari 120, 240, 480 hingga 980 GB. Kapasitas-kapasitas ini tentunya dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan pada pengguna itu sendiri. Ada yang hanya memerlukan kapasitas kecil, ada juga yang membutuhkan kapasitas besar.

Software

Disematkannya software SSD widget ini untuk memudahkan para pengguna untuk memeriksa kondisi status SSD dan juga upgrade filmware dengan cepat. Ini yang membuat performa komputer yang Anda miliki jadi lebih cepat.

Fitur tahan getar

Ada juga fitur tahan getar yang sengaja disematkan pada perangkat Apacer SSD AS330 PANTHER. Fitur ini sengaja disematkan, agar perangkat ini tahan terhadap getaran ketika berada dalam komputer. Getaran yang dapat ditahan oleh perangkat ini mulai dari 20 G hingga 1500G.

Wear Leveling dan ECC

Apacer khususnya seri Panther ini sangat menekankan adanya Wear Leveling dan juga ECC atau singkatan dari Error Correction Code. Adanya fitur ini dan juga adanya dukungan perintah dari window 7 TRIM, tentunya semakin memperpanjang usia perangkat itu sendiri. Selain memperpanjang usia perangkat, fitur ini juga membuat stabilitas operasi komputer jadi lebih stabil, dan juga dapat menjaga kinerja dalam jangka panjang.

Mode DEVSLP

Adanya dukungan dari DEVSLP atau singkatan dari device sleep ini akan memberikan konsumsi daya yang lebih rendah pada konsumen, sehingga secara tidak langsung, akan memperpanjang usia baterai pada laptop / notebook.

Garansi 3 tahun

Berbeda dengan produk-produk lainnya yang hanya memberikan garansi selama 1 tahun, Apacer khususnya seri Panther ini memberikan jangka waktu garansi yang lebih lama yaitu sekitar 3 tahun. Jadi selama jangka waktu 3 tahun, jika ada hal-hal yang tidak diinginkan dari produk apacer yang Anda beli, Anda dapat melakukan klaim dari garansi tersebut.

Di pasaran sendiri produk ini dibandrol dengan harga yang cukup beragam, mulai dari Rp 800.000an, atau bahkan lebih. Anda yang ingin mempunyai komputer dengan performa terbaik, serta memiliki kecepatan baca tulis terbaik, tidak ada salahnya menggunakan perangat yang satu ini. Sesuai namanya perangkat Apacer SSD AS330 PANTHER ini memang memiliki performa yang terbaik di kelasnya.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas