Selamat Tinggal Logo Apple Menyala

Apple memiliki banyak fitur teknologi yang akan mereka tinggalkan dan tidak mereka sertakan pada produk-produk terbarunya, karena sudah jadulnya teknologi tersebut. Pertama kali yang sudah mereka hilangkan adalah audio...

601 0
601 0

Apple memiliki banyak fitur teknologi yang akan mereka tinggalkan dan tidak mereka sertakan pada produk-produk terbarunya, karena sudah jadulnya teknologi tersebut. Pertama kali yang sudah mereka hilangkan adalah audio jack 3,5 mm pada iPhone 7, lalu port USB Type-A dan port charging MagSafe pada MacBook Pro terbaru. Tampak jelas bahwa Apple tidak memberi kesempatan lagi pada teknologi lama dan mengimplementasikan teknologi yang baru dan lebih powerful, USB Type-C. Dan yang terakhir mereka tinggalkan adalah logo Apple menyala yang sangat ikonik.

Pada awalnya hilangnya logo Apple menyala hanya diberlakukan Apple pada MacBook 12″ saja. Namun dengan rilisnya MacBook Pro 13″ dan 15″ terbaru semakin mengukuhkan bahwa logo buah apel kroak yang sangat ikonik tersebut ternyata sudah punah dan digantikan oleh logo Apple yang mengkilap, sudah tidak lagi terang menyala. Sebenarnya implementasi logo baru tersebut tidak jelek juga dari segi desain dan membuat tampilan MacBook menjadi lebih simpel. Namun jika dilihat dari sudut pandang fanboy Apple, keputusan Apple tersebut memang cukup membuat terpukul.

Logo buah apel kroak berwarna putih menyala selama ini memang sudah dikenal dunia sebagai penanda pengguna komputer Mac dan menandakan eksistensi loyalitas terhadap produk Apple atau bahasa kerennya gengsi. Jika anda berjalan pada suatu ruangan area wifi yang penuh laptop maka para pengguna MacBook akan tampak jelas terlihat. Pada kenyataannya memang tidak sedikit orang yang membeli produk notebook Apple hanya karena suka dengan logo buah apel menyala.

Jadi jika membeli seluruh varian produk MacBook terbaru baik versi standar maupun Pro, anda tidak akan lagi mendapatkan bonus logo Apple menyala di bagian belakang layarnya. Hanya model-model lama saja yang masih memilikinya. Segera dapatkan model lama tersebut jika anda memang pembeli produk Apple hanya karena suka dengan logonya yang menyala sebelum Apple menyingkirkannya dari pasaran dan menggantiaknnya dengan tipe baru tanpa logo menyala.

Sumber

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas