Lima Hal Yang Harus Anda Pertimbangkan Sebelum Membeli SSD Toshiba

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan performa komputer atau laptop. Namun belakangan semakin banyak orang memilih SSD untuk mendapatkan performa komputer atau laptop lebih cepat. Peningkatan...

103 0
103 0

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan performa komputer atau laptop. Namun belakangan semakin banyak orang memilih SSD untuk mendapatkan performa komputer atau laptop lebih cepat. Peningkatan performa ini dimaksudkan untuk membuat aktivitas yang Anda lakukan selesai lebih cepat. Dengan banyaknya pilihan merek yang ada, SSD Toshiba cukup banyak dicari dan diminati para pengguna komputer dan laptop. Anda harus memastikan telah mengetahui 5 hal berikut ini, sebelum membeli SSD Toshiba untuk laptop atau komputer Anda:

Harga SSD Toshiba

Para pengguna komputer sangat mengetahui jika SSD selain menawarkan performa yang lebih baik, namun harganya juga sangat mahal. Tidak berbeda jika Anda membeli SSD Toshiba, harganya juga cukup membuat kantong terkuras. Namun jangan khawatir karena baru-baru ini Toshiba telah merilis SSD Seri OCZ TL 100 yang harganya sangat terjangkau dan tidak akan membuat kantong Anda terkuras. Tersedia dalam dua kapasitas berbeda yakni 120GB dan 240GB. Performanya tidak perlu Anda ragukan karena SSD yang satu ini menggunakan NANDS flash TLC yang membuat performa booting, loading game, tranfer file hingga akses data menjadi lebih cepat. Bahkan SSD yang satu ini juga mampu memberikan kecepatan read dan write 550 MB/s dan 530 MB/s.

Spesifikasi SSD Toshiba

Mengingat penggunaannya yang sangat penting untuk meningkatkan performa laptop atau komputer, saat membeli SSD Anda juga harus sangat mengerti spesifikasinya. Karena SSD yang digunakan untuk laptop memiliki spesifikasi yang berbeda dengan SSD untuk dipasang di komputer. Seperti SSD Toshiba Q300 Pro 128GB yang sangat menjanjikan untuk meningkatkan performa komputer Anda. Dengan basis flash NAND jenis TLC, sangat andal untuk menunjang performa komputer Anda dengan jenis pekerjaan lebih tinggi seperti editing video hingga desain grafis. Dukungan fitur yang sangat lengkap juga diberikan pada SSD Toshiba Q300 Pro 128GB ini, bahkan tersedia beberapa varian kapasitas yang berbeda dari 256GB dan 512GB hingga 1TB.

Performa SSD Toshiba

Mengetahui spesifikasi SSD yang Anda beli sangat penting untuk memastikan performa yang mampu diberikan sesuai dengan kebutuhan. Jika laptop atau komputer yang Anda gunakan banyak dipakai untuk pekerjaan dengan intensitas tinggi seperti desain grafis hingga editing video, maka SSD yang dipakai juga harus memiliki performa tinggi. SSD Toshiba OCZ VX500 hadir untuk menjawab kebutuhan para pengguna komputer yang menginginkan sebuah SSD dengan performa tinggi tidak hanya untuk laptop namun juga komputer. Hal ini dibuktikan dengan performa sequential read dan juga write mencapai 550MB/s dan juga 480MB/s. Bahkan performa SSD ini juga ditunjukkan dengan pengujian ketahanan penulisan mencapai 592 TBW atau Terrabyte Written.

Kapasitas penyimpanan SSD Toshiba

Sebelum membeli SSD, Kapasitas penyimpanan yang ditawarkan juga harus Anda pertimbangkan. Mengingat saat Anda membeli HDD, maka kapasitas penyimpanannya bekerja dengan sistem disk defrag sehingga file yang tersimpan lebih rapi dan tidak berantakan. Hal ini tidak dapat dilakukan SSD. Karena SSD bekerja dengan membuat data yang tersimpan ke dalam bentuk chunks. Dimana chunks ini nantinya berkumpul dan disebut block. Anda harus memastikan memilih SSD dengan kapasitas yang sesuai. Toshiba SSD OCZ VX500 disediakan dalam kapasitas 128 GB, 256 GB, 512 GB hingga 1 TB. Harganya juga sesuai dengan kapasitas yang disediakan dari USD 64 hingga USD 337. Jika ingin kapasitas SSD yang lebih besar namun harganya terjangkau Anda dapat memilih Toshiba SSD OCZ TL100.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas