Keuntungan Yang Akan Anda Peroleh Jika Menggunakan Toshiba OCZ VX500

Tahukah Anda bahwa salah satu produsen raksasa Toshiba mengeluarkan produk SSD atau Solid State Drive terbarunya ! Produk ini sengaja dikeluarkan untuk semakin meramaikan dunia SSD yang ada...

164 0
164 0

Tahukah Anda bahwa salah satu produsen raksasa Toshiba mengeluarkan produk SSD atau Solid State Drive terbarunya ! Produk ini sengaja dikeluarkan untuk semakin meramaikan dunia SSD yang ada saat ini, melalui salah satu anak perusahaannya yang bernama OCZ. Produk yang kali ini dikeluarkan bernama Toshiba OCZ VX500. Produk ini sengaja dikeluarkan untuk mereka yang membutuhkan SSD dengan kinerja yang sangat tinggi dan juga stabil, hal ini yang akan meningkatkan performa booster pada komputer, baik itu desktop maupun laptop.

Produk yang satu ini mempunyai beberapa keunggulan, antara lain :

1. Performa

Produk Toshiba OCZ VX500 ini, akan membatasi kecepatan sistem hard disk drive dan juga membantu pengguna yang sering kali mengalami masalah pada notebook atau desktop mereka. Ini adalah cara cepat dan sederhana untuk meningkatkan kinerja PC. Bayangkan saja NAND yang ada kemudian dipadankan dengan sebuah kontroler TC358790, mampu membuat SSD ini menyajikan performa sequential read dan writenya, mencapai lebih dari 550MB/s dan 92.000 IOPS atau sekitar 4 KiB.

2. Daya tahan MLC

Untuk sebagian orang, ketahanan MLC ini tidak terlalu penting, namun sebenarnya hal ini cukup penting. Adanya MLC pada seri Toshiba OCZ VX500 ini akan membuat daya tahan mulai dari 74 hingga 592 twb.

3. Meningkatkan performa computer

Ketika Anda menggunakan Toshiba OCZ VX500 pada komputer,maka proses Boot-up yang Anda lakukan jadi lebih cepat, proses transfer file, game level loading, dan juga akses yang ada akan jadi lebih cepat, dan tidak akan terjadi lag pada komputer.

4. Keuntungan dari beyond speed

Toshiba OCZ VX500 ini tidak hanya sekedar alat untuk menyimpan berbagai macam data secara cepat, tapi juga memberikan daya tahan dan konsumsi daya yang lebih baik, dibandingkan hard disk drive yang lainnya. Hal ini yang akan mempercepat kinerja komputer yang Anda miliki.

5. Kualitas dari inside out

Selain menjadi andalan, adanya DIYers ini tidak hanya memenuhi kebutuhan akan kecepatan saja. Tapi juga membuat beberapa perangkat keras yang ada semakin berkualitas, seperti filmware dan lainnya. Tidak hanya itu, perangkat ini juga mempunyai program garansi hingga 5 tahun lamanya.

6. Adanya free data migration software

Ditambahkannya Acronis ® True Image MT 2016 software cloning, membuat Anda mudah mentransfer berbagai macam data, OS, aplikasi dan hal lainnya dari hard disk Dribe yang lama ke SSD yang baru.

7. Beragam kapasitas

Ada 4 kapasitas yang dapat Anda pilih, dan pastinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari

  • 128 GB dengan kecepatan read and write lebih dari 550 / 485 MB/s
  • 256GB dengan kecepatan read and write lebih dari 550 / 510 MB/s
  • 512 GB dengan kecepatan read and write lebih dari 550 / 515 MB/s
  • 1 TB / 1024 GB dengan kecepatan read and write lebih dari 550 / 515 MB/s

8. Fitur tambahan

Selain beberapa fitur yang telah disebutkan di atas, SSD ini juga mempunyai beberapa fitur tambahan, seperti TRIM, SMART dan juga Garbage collection.

Untuk masalah harga, SSD ini dijual mulai harga 64$ hingga 337$. Jadi untuk Anda yang memang membutuhkan performa terbaik untuk komputer yang dimiliki saat ini, baik itu desktop atau laptop, tidak ada salahnya menggunakan Toshiba OCZ VX500 ini.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas