Kenapa Pilih VGA EVGA GTX 1080

Salah satu brand yang sudah banyak dikenal oleh para gamer ialah produk dari EVGA. Hal ini dikarenakan EVGA sering menghadirkan komponen hardware yang sangat mumpuni guna menyenangkan para...

97 0
97 0

Salah satu brand yang sudah banyak dikenal oleh para gamer ialah produk dari EVGA. Hal ini dikarenakan EVGA sering menghadirkan komponen hardware yang sangat mumpuni guna menyenangkan para pecinta game yang ada di seluruh dunia. Tentu saja bagi anda pecinta game tidak akan asing dengan merek EVGA, meskipun tidak lebih populer dari merek – merek lain seperti Asus, MSI, atau Gigabyte.

Seperti yang sudah anda ketahui, bahwa pemilihan graphic card memang sangat penting untuk merakit dan membuat komputer gaming. Hal ini dikarenakan graphic card merupakan salah satu komponen yang dipakai untuk menentukan apakah game dapat dijalankan pada sistem anda atau tidak. Sedangkan semakin tinggi dari kelas graphic card yang digunakan maka semakin baik juga anda memainkan game – game terbaru dengan kualitas yang tinggi.

Tentu saja memilih graphic card tidak mudah, mudah untuk mereka yang paham tentang VGA dan suah untuk mereka yang tidak paham akan VGA. Untuk anda yang ingin merakit komputer untuk gaming, akan lebih baik jika anda mengetahui bagaimana spesifikasi dari motherboard milik anda. Apabila anda hanya memilih pada VGA gaming terbaik tanpa memperhatikan spesifikasi dari komputer anda, maka bisa jadi VGA yang anda pilih tersebut belum tentu bisa support dengan komputer anda. Sehingga sebelum anda memilih VGA yang terbaik untuk komputer gaming anda, maka sebaiknya anda memperhatikan hal – hal berikut ini:

Kecepatan Graphic Processing Unit (GPU)

GPU yang merupakan Graphic Processing Unit ialah sebuah otak dari graphic card. GPU ialah suatu rangkaian yang dibuat khusus untuk mengubah memori yang kemudian membuat pembentukan gambar lebih cepat pada frame buffer dan kemudian ditampilkan output dari hasil tersebut. GPU sendiri memiliki tingkat kecepatan yang umumnya dikenal sebagai core speed. Sehingga dapat diartikan semakin besar core speed pada GP maka kinerjanya juga semakin baik.

Pilih VGA Sesuai Kantong

Hal yang paling penting dalam memilih VGA ialah sesuaikan dengan kantong anda. Memang pada kenyataannya VGA ada banyak pilihan dan juga variasi harga yang diberikan tentu berbeda. Harga VGA bervariasi, mulai dari harga dibawah satu juta rupiah hingga puluhan juta rupiah. Apabila anda ingin memilih VGA yang sesuai dengan kantong anda, maka sebaiknya anda bisa melihat di online shop mengenai harganya. Jika anda cek melalui online shop maka tentu saja akan memudahkan anda mendapatkan VGA yang sesuai dengan anda. semakin besar biaya anda, maka tentu saja akan semakin mudah anda mendapatkan VGA yang sesuai dengan keperluan anda.

Pilih Merek Berkualitas

Kualitas dari VGA tentu saja dipengaruhi oleh merek. Sehingga akan lebih baik jika anda menggunakan VGA dengan merek terbaik dalam sisi kualitasnya. Namun jika biaya yang anda targetkan pas, maka anda bisa memilih VGA dengan performa yang terbaik yang duka mendukung teknologi terbaru. Apabila anda mendapatkan VGA seperti itu maka tentu saja performa yang anda dapatkan tidak akan kalah dengan VGA bermerek.

Jenis VGA terbaik yang banyak diketahui oleh para pecinta game ialah milik EVDA yakni VGA GTX 1080 yang akan memberikan pengalaman bermain game terbaik. EVGA sendiri terkenal akan hardware – hardware dengan kelas premium yang akan memanjakan para pecinta game di tanah air dengan memberikan pengalaman gaming lebih menarik dan bagus. VGA GTX 1080 juga memberikan kepada anda fitur – fitur menarik yang sangat penting untuk komputer gaming pada perangkat anda.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas