Kehebatan Muscle Power Yamadipati 500 W Black Edition, Produk Lokal Rasa Import

Mungkin Anda pernah mendengar jenis PSU atau power supply dengan nama merk Muscle Power. Brand yang satu ini memang produk lokal yaitu asli buatan dan keluaran Indonesia tercinta....

105 0
105 0

Mungkin Anda pernah mendengar jenis PSU atau power supply dengan nama merk Muscle Power. Brand yang satu ini memang produk lokal yaitu asli buatan dan keluaran Indonesia tercinta. Uniknya lagi tiap nama dari tipe dan seri produk diambil dari tokoh-tokoh wayang atau pahlawan yang ada di Indonesia. Seperti pada varian Gatotkaca yang sempat menggegerkan pecinta teknologi karena punya kinerja gahar. Masih ada juga seri wayang yang lain, antara lain Bima, Arjuna, Laksmana, Krisna dan lain sebagainya.

Nah, kali ini Gatotkaca sudah mulai dikalahkan oleh tipe produk terbaru dari Muscle Power yang bernama Yamadipati. Diambil dari nama seorang bathara guru dalam kisah perwayangan dimana mempunyai kekuatan magis yang luar biasa. Ceritanya, sang Bathara Yamadipati ini mampu mengabarkan atau menjadi pertanda kematian. Bahkan ia mampu membunuh siapa saja termasuk manusia maupun dewa sekalipun sesukanya. Namun wujud dari Yamadipati sendiri juga masih kurang jelas karena digambarkan seperti bayangan hitam. Yup, Muscle Power Yamadipati ini juga mengusung tema Black Edition. Hal ini bertujuan untuk mewakili tampilannya yang elegan karena dibalut warna hitam dan kinerjanya yang bagus.

Kelebihan Muscle Power Yamadipati 500 W Black Edition

Salah satu keunggulan dari Muscle Power Yamadipati yang paling disukai masyarakat adalah tampilannya. Sedikit dibuat berbeda dari versi sebelumnya dimana lebih menggunakan warna hitam pekat sehingga memberi kesan ekslusif. Berbeda dengan seri Gatotkaca, Patriot, dan sebagainya yang masih ada aksen warna-warna lain seperti merah.

Tak hanya bagian luarnya saja yang dinilai lebih bagus dan menarik tapi juga peformanya. Kali ini sudah dilengkapi dengan teknologi yang lebih canggih sehingga Anda dapat merasakan perbedaan dibanding dengan seri lama. Untuk Black Edition terdapat sebuah kipas berukuran 8 cm berfungsi untuk mendinginkan jika suhu perangkat terlalu panas. Muscle Power Yamadipati 500W ini mampu menghasilkan kut arus sebesar 17A x 2 rails dan 12 Volt. Kemudian, capasitor yang dipakai masih dari Nippon Chemicon berukuran 400 Volt/ 330uF 85 derajat Celcius SMQ. Terdapat juga sekunder capasitor namun menggunakan merk berbeda yaitu Su’scon. Akan tetapi kualitasnya masih tetap bagus dan kinerjanya bisa berjalan dengan lancar.

Ada satu hal lagi yang membuat seri ini menarik dan lebih disukai masyarakat yaitu tampilan perkabelan dengan pembungkus rapi serta kuat. Beberapa jenis kabel yang ada pada produk ini adalah sebagai berikut:

  • ATX 20/2 PIN : 1 buah
  • ATX 12V 4 Pin : 1 buah
  • EPS 12V : 1 buah
  • SATA : 6 buah
  • PCIE 6 /8 pin : 1/1 buah
  • FDD : 1 buah
  • MOLEX- : 7 buah

Fitur yang Diunggulkan

Karena judulnya saja sudah berbeda yaitu diberi embel-embel Black Edition maka Muscle Power Yamadipati 500W dilengkapi beberapa fitur baru yang berbeda dari sebelumnya. Berikut ini adalah fitur-fitur yang diunggulkan dari seri Yamadipati:

  • Mampu mendukung teknologi Intel terakhir dan AMD Socket
  • Memiliki double forward converter circuit
  • Suara tidak terlalu bising dan teredam dengan baik
  • Perangkat lain seperti kabel sudah dibuat dengan lebih baik dan rapi
  • 100% hi-pot test
  • Specification compliance: ATX12V v2.3

Dengan adanya berbagai macam kelebihan, ditambah lagi adanya fitur unggulan ternyata memberikan kesan dan peforma berbeda. Muscle Power Yamadipati 500W varian Black Edition ini dapat menurunkan tegangan pada komputer atau laptop Anda. Misalnya ketika dipakai untuk bermain game-game besar dan berat. Tak perlu khawatir mengalami gangguan seperti laptop mati mendadak, peningkatan suhu, dan sebagainya karena power supply yang satu ini terbukti mampu mengatasinya.

Produk lokal asli Indonesia Muscle Power Yamadipati 500W Black Edition memang sangat ampuh dan jadi teman baik ketika Anda bermain game. Atau bahkan melakukan pekerjaan lain yang sifatnya berat, seperti mengedit video, filem, dan sebagainya. Tak hanya garang di luar tetapi juga di dalam. Kemudian untuk harga barunya juga tak terlalu mahal karena barnd Muscle Power memang terkenal terjangkau dengan kualitas mumpuni.

Anda dapat membelinya seharga 570.000 rupiah sudah dilengkapi garansi sangat lama yaitu 5 tahun. Bagaimana, tertarik untuk segera mengganti PSU lama dengan yang satu ini?

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas