Iphone 7 Ternyata Juga Disertai “Tambahan Fitur” Terbakar Dan Meledak

Persaingan antara duo raksasa smartphone Samsung dan Apple sudah mencapai level baru. Sebelumnya mereka saling meniru desain dan teknologi hingga saling baku hantam di meja hijau yang berkaitan dengan...

345 0
345 0

Persaingan antara duo raksasa smartphone Samsung dan Apple sudah mencapai level baru. Sebelumnya mereka saling meniru desain dan teknologi hingga saling baku hantam di meja hijau yang berkaitan dengan pelanggaran hak paten. Baik Samsung dan Apple saling bersaing dalam hal fitur dan teknologi hingga pada akhirnya produk mereka nyaris setara dan terdepan di bidang smartphone. Semua persaingan ini justru menguntungkan konsumen yang akan dimanja oleh produk-produk berkualitas dari duo raksasa tersebut.

Baru-baru ini marak terjadi kasus meledaknya Samsung Galaxy Note 7. Apple tidak diam begitu saja, ternyata iPhone 7 juga dilengkapi “fitur” ledakan. Sepertinya persaingan ini sudah terlalu jauh bagi mereka berdua hingga fitur-fitur yang membahayakan juga mereka sertakan.

Seorang anggota forum Reddit (sayangnya forum tersebut diblokir di Indonesia) bernama kroopthesnoop kemarin mengupload foto iphone 7 Plus yang baru dia beli sudah dalam wujud hancur terbakar. Dari foto yang diunggah di dalam forum Reddit dan imgur tersebut terlihat bahwa Iphone 7 Plus yang aslinya berwarna Rose Gold tersebut sudah hangus dan terpisah antara bodi sasis dengan layarnya. Dia mengaku bahwa belum lama setelah digunakan iphone tersebut terasa terlalu panas ketika digunakan lalu berakhir dalam kondisi demikian, namun untungnya pengguna tersebut selamat.

Berikut foto iphone 7 plus yang sudah hangus meledak dan terbakar tersebut yang kami dapatkan dari BGR.

Kasus meledak atau terbakarnya smartphone secara tiba-tiba bukanlah kasus yang baru, bahkan justru mulai bisa dikatakan klasik. Dari berbagai kasus terbakarnya smartphone beberapa tahun terakhir sudah dapat ditebak bahwa penyebab utamanya adalah baterai. Tren baterai meledak tersebut justru marak pada era smartphone beberapa tahun terakhir ini dikarenakan kapasitas dan kepadatan sel-sel baterai yang terus dan terus ditingkatkan di dalam volume kemasan baterai yang bisa dibilang tidak banyak berubah. Untuk kasus iphone meledak dan terbakar sendiri sudah ada semenjak generasi iphone 4, iphone 5 dan iphone 6.

 

 

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas